androidvodic.com

Peran Cat Dinding pada Perkembangan Tren Desain Interior dan Arsitektur - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Cat dinding menjadi salah satu komponen utama untuk melindungi sekaligus memberikan keindahan dan kenyamanan pada rumah. 

Karenanya, pemilihan cat dinding turut mempengaruhi kualitas bangunan dan rumah yang sedang dibangun.

Arsitek Irma R Permadi dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) mengatakan, cat dinding memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan tren desain interior dan arsitektur. Misalnaya, warna dan tekstur cat dapat menentukan suasana dan karakter sebuah ruangan.

“Pengalaman saya, pemilihan cat yang tepat dapat mengubah total tampilan dan nuansa sebuah ruangan, membuatnya lebih menarik dan harmonis," kata dia di sela kampanye Cat Tepat No Debat yang diadakan Avian Brand di Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini.

Dia menekankan, cat juga menjadi elemen terpenting yang seringkali menjadi titik fokus dalam desain interior. Menurutnya, pemilihan cat dinding premium sangat penting untuk perawatan dinding jangka panjang.

Dia menjelaskan, pemakaian cat dinding premium memerlukan perawatan yang lebih sedikit dan mempertahankan penampilannya lebih lama sehingga mampu menjaga keindahan dan nilai estetika rumah ketimbang cat biasa.

"Hal ini tentu menjadi manfaat dan nilai investasi yang tinggi bagi penggunanya," katanya.

Di kesempatan yang sama, aktris Cinta Laura Kiehl, brand ambassador Supersilk Anti Noda menuturkan pengalaman pribadinya yang sangat memperhatikan kualitas hunian.

Baca juga: Punya Sisa Cat Dinding? Berikut Cara Tepat Memanfaatkan Sisanya

Baginya estetika, kebersihan dan kenyaman rumah paling utama karena di tempat itulah ia bisa mendapatkan banyak inspirasi untuk berkarya.

Dia menjelaskan, penggunaan cat dinding premium untuk rumah dan kantor memberikan hasil akhir yang sangat halus.

"Karena memiliki fitur silky smooth technology sehingga dinding terlihat selalu bersih dan elegan," katanya.

Baca juga: Untuk Dekorasi Ruangan Sempit, Hindari 4 Warna Cat Dinding Ini

Mely Yanti, Marketing Manager Avian Brands mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di Bekasi ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar memilih cat dinding yang tepat sehingga hasilnya memuaskan.

"Edukasi yang kami lakukan melalui penciptaan produk-produk cat dinding premium untuk eksterior dan interior yang diproduksi dengan teknologi tinggi dan riset berkelanjutan," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat