androidvodic.com

Taspen Gelar Konsorsium dengan CSCT-JO Kontraktor Utama Proyek Oasis Central Sudirman - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT Taspen, melalui lini bisnis Taspen Properti meneken kerja sama dengan kontraktor utama terpilih, konsorsium antara China State Contruction dan Taisei Joint Operation (CSCT-JO) untuk pembangunan proyek properti high rise Oasis Central Sudirman di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Acara penandatanganan dihadiri langsung Direktur Perencanaan dan Aktuaria Taspen Feb Sumandar, Direktur Operasional Taspen Ariyandi, Direktur Utama Mitsubishi Estate Indonesia Yasuaki Oda, dan Direktur Utama China State Construction Overseas Development Shanghai (CSCODS) Indonesia Steven Li Jie, di Marketing Gallery dari Proyek Oasis Central Sudirman, Jakarta.

Direktur Perencanaan dan Aktuaria Taspen, Feb Sumandar, mengatakan, kolaborasi antara Taspen melalui Taspen Properti dengan Mitsubishi Estate Co. Ltd. merupakan pengembangan kawasan berstandar internasional, di mana salah satu gedung tertinggi di Indonesia akan berdiri.

Feb bilang, penunjukan CSCT-JO ini didasarkan pada pengalaman dan kompetensinya dalam pembangunan gedung-gedung super tall.

Diharapkan pembangunan proyek Oasis Central Sudirman bisa berjalan efektif dan efisien sesuai rencana.

"Melalui kolaborasi ini, Taspen berharap dapat memberikan manfaat yang signifikan dan memperkuat peran BUMN sebagai penggerak roda perekonomian Indonesia melalui peningkatan Foreign Direct Investment (FDI)," kata Feb dalam acara Oasis Central Sudirman Project Main Contractor Signing, Senin.

Dalam kesempatan yang sama, President Director of Mitsubishi Estate Yasuaki Oda selalu investor utama pada proyek Oasis Central Sudirman menyambut baik adanya konsorsium ini.

"Saya juga sangat senang dan senang untuk berkollaborasi dengan China State Construction sebagai kontraktor utama kami. Seperti yang anda tahu, China State Construction adalah salah satu perusahaan konstruksi terbesar di dunia, dan juga memiliki rekor perusahaan konstruksi terbesar di Jakarta," jelas Yasuaki.

Direktur Perencanaan dan Aktuaria PT Taspen, Feb Sumandar, Direktur Utama Mitsubishi Estate Indonesia Yasuaki Oda, dan Direktur Utama China State Construction Overseas Development Shanghai (CSCODS) Indonesia, Steven Li Jie, di Marketing Gallery dari Proyek Oasis Central Sudirman, Jakarta, Senin (1/7/2024).
Direktur Perencanaan dan Aktuaria PT Taspen, Feb Sumandar, Direktur Utama Mitsubishi Estate Indonesia Yasuaki Oda, dan Direktur Utama China State Construction Overseas Development Shanghai (CSCODS) Indonesia, Steven Li Jie, di Marketing Gallery dari Proyek Oasis Central Sudirman, Jakarta, Senin (1/7/2024). (Tribunnews/Nitis Hawaroh)

Director of China State Construction Overseas Development Shanghai (CSCODS) Indonesia Steven Li Jie mengapresiasi penunjukan kontraktor utama bagi proyek Oasis Central Sudriman, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan proyek landmark ini dengan teknologi luar biasa.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih Kepada Center for Demand Development untuk menyokong kami sebagai kontraktor utama untuk perkembangan landmark ini. Dan kami sudah menyadari tugas kami sebagai kontraktor utama," ujar Steven.

Baca juga: Akses Tol Langsung Bikin Pengembang di Barat Jakarta Ini Memacu Penjualan

"CSCODS sangat berkomitmen dan sangat berharap untuk menyokong dan bekerja bersama semua penggabung kami, menuju proyek yang sangat berhasil dalam hal keamanan, kualitas, dan persembahan jadwal," sambungnya.

Proyek Oasis Central Sudirman merupakan upaya optimalisasi lahan milik TASPEN dan Taspen Properti yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 2, Jakarta Pusat, di kawasan Transit Oriented Development (TOD) yang strategis.

Proyek ini terdiri dari kompleks komersial dan residensial.

Baca juga: Dipicu Ekspansi Pebisnis Korea, Kawasan Industri di Timur Jakarta Ini Makin Diminati Investor

Proyek Oasis Central Sudirman akan memiliki dua gedung utama, yaitu gedung pertama yang akan digunakan sebagai kantor, apartemen servis, hotel, dan fasilitas ritel gaya hidup, serta gedung kedua untuk Strata Title Apartments.

Kedua gedung ini akan berdiri di atas lahan seluas 3,3 hektar yang pembangunannya direncanakan selesai pada tahun 2029.

Hingga Juni 2024, Proyek Oasis Central Sudirman telah menyelesaikan pekerjaan pondasi bangunan dan pembangunan Marketing Gallery yang telah selesai 100 persen.

Baca juga: Ini Strategi LPCK Tangani Meningkatnya Permintaan Rumah Tapak

Proyek ini juga diuntungkan dengan akses sangat mudah ke berbagai moda transportasi massal seperti MRT, LRT, Sky Train Bandara, KRL, dan Bus Transjakarta, serta kedekatan dengan pusat bisnis, pusat perdagangan, dan kawasan pemerintahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat