androidvodic.com

Meriahkan Ramadan, TikTok Suguhkan Festival Online di Bulan Puasa - News

Laporan Wartawan News, Alivio

News, JAKARTA - Platform TikTok menghadirkan program khusus Ramadan bertajuk #SamaSamaBerbagi.

Program ini bertujuan menghadirkan pengalaman Ramadan yang penuh kebahagiaan dan kebersamaan bagi komunitas TikTok dengan format video singkat.

Dalam kegiatan ini, TikTok melibatkan pengguna dari berbagai latar belakang untuk sama-sama berbagi, melalui berbagai kegiatan menarik yang dikemas dalam bentuk festival online di aplikasi.

"Ramadan identik dengan kemeriahan, dimana kita biasanya berbagi kegembiraan di momen-momen bersama keluarga dan orang-orang terdekat," ujar Angga Anugrah Putra selaku Head of Content and User Operations TikTok Indonesia, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Soal SOTR Saat Ramadan, Polisi: Kalau Satu Mobil Bawa Makanan, Terus Bagi-bagi Silakan Saja

"Tentu TikTok ingin membawa kemeriahan tersebut ke dalam aplikasi melalui berbagai virtual booth, agar masyarakat bersama komunitas global TikTok bisa sama-sama berbagi cara menyenangkan, sambil mengekspresikan kreativitas mereka selama bulan Ramadan," lanjut dia.

Program ini dibagi menjadi tiga bagian di antaranya Inspirasi Ramadhan, Sticker dan Musik Spesial, serta Ramadan Live Sales Sessions.

Baca juga: Ramadan Jadi Momentum Baik Berbagi Kebaikan untuk Para Korban Bencana Alam

Inspirasi Ramadan berwujud konten video yang beragam, mulai #KulinerRamadan untuk kategori kuliner, #InspirasiRamadan untuk kategori edukasi, sampai #GayaRamadan untuk kategori fashion.

Selain itu, pengguna juga bisa menyaksikan Ramadhan TikTok Live dengan topik-topik inspiratif dari pemerintah hingga selebriti.

Sementara untuk Ramadan Live Sales Sessions, ini memberikan platform bagi brand dan UKM untuk bisa menyampaikan promosi menarik bagi pengguna TikTok.

Baca juga: Apa Hukumnya Meminum Obat Penunda Haid Demi Bisa Puasa Selama 30 Hari Ramadan?

Didukung dengan ekosistem TikTok dengan layanan livestream, para pelaku bisnis dari berbagai kategori bisa berinteraksi sekaligus memenuhi kebutuhan pengguna saat puasa dan Lebaran dengan cara menyenangkan.

"Ini mungkin semacam konsep online festival, pengguna bisa rayakan Ramadhan dengan cara menyenangkan dengan mengunjungi virtual booth. Kalau misalnya teman-teman ada aplikasi TikTok itu ada di explore, ada banner, di situ ada banyak pilihan," kata Angga.

Program khusus Ramadan #SamaSamaBerbagi berlangsung 5 April - 16 Mei 2021.

Terkini Lainnya

  • Ramadan 2021

  • Program ini bertujuan menghadirkan pengalaman Ramadan yang penuh kebahagiaan dan kebersamaan bagi komunitas TikTok dengan format video singkat.

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat