androidvodic.com

Gubernur Anies Baswedan Ingatkan Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah Selama Ramadan Jangan Kendor - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada warga Jakarta untuk tidak lengah menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat saat akan menjalankan ibadah selama bulan Ramadan.

Hal ini terkait keputusan pemerintah membolehkan kembali pelaksanaan salat tarawih berjamaah di masjid pada Ramadan 1443 H/2022.

Namun, yang perlu diingat, protokol kesehatan tetap menjadi perhatian utama dan diterapkan secara ketat.

"Nah saya menganjurkan kepada seluruh masyarakat untuk kembali menjalankan aktivitas bulan suci Ramadan berbeda dengan tahun lalu, dimana semuanya serba di rumah. Sekarang sudah bisa dilaksanakan di masjid, tetapi ikuti juga protokol kesehatan. Sehingga di satu sisi kegiatan ibadahnya bisa berjalan. Di sisi lain keselamatannya terjaga. Itu yang paling penting," katanya di Balai Kota DKI, Kamis (31/3/2022).

Anies pun bersyukur dengan pelonggaran yang ada.

Lebih lanjut Anies Baswedan berharap agar warga Jakarta patuh terhadap imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Baca juga: Kapan Salat Tarawih Hari Pertama? Simak Tuntunan dan Doa Salat Tarawih serta Witir

"Jadi gini dari pemerintah pusat sudah ada imbauan. imbauan itu dilaksanakan. Kemudian saya ingin sampaikan selamat melaksanakan ibadah bulan suci Ramadan kepada seluruh masyarakat di Jakarta dan kita syukuri kondisi pandemi di masa ini sudah jauh lebih terkendali. Vaksinasi di Jakarta sudah dikatakan menjangkau semua," tandasnya.

Pemerintah Pastikan Puasa Tahun Ini Boleh Salat Tarawih di Masjid

Sebelumnya, Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy baru saja menginformasikan kabar terbaru terkait mudik dan juga ibadah di bulan suci Ramadan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam pembukaan Forum Nasional Stunting Tahun 2021 melalui virtual, Selasa (14/12/2021).
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam pembukaan Forum Nasional Stunting Tahun 2021 melalui virtual, Selasa (14/12/2021). (screenshot)

Muhadjir Effendy memastikan pelaksanaan mudik Idul Fitri pada tahun ini diperbolehkan.

Muhadjir mengatakan Pemerintah saat ini belum secara khusus membahas tentang mudik.

Meski begitu, Muhadjir mengungkapkan Pemerintah bakal memperbaiki aturan pelaksanaan mudik tahun ini.

"Belum (dibahas), tapi Insya Allah mudik boleh. Insya Allah minimal kita rapikan saja aturannya nanti," ujar Muhadjir di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (22/3/2022).

Terkini Lainnya

  • Ramadan 2022

  • Anies Baswedan berharap agar warga Jakarta patuh terhadap imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat