androidvodic.com

Wakapolri Minta Dirlantas Polda Banten Cari Tahu Penyebab Pelabuhan Merak Macet Parah - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meminta jajaran Polda Banten untuk mengevaluasi atas kemacetan hingga tiga jam di Pelabuhan Merak, Banten.

Hal ini dikatakan Eddy saat melakukan video conference di command centre Korlantas Polri di Tol Jakarta-Cikampek KM 29, Rabu (27/4/2022).

Awalnya, Gatot yang tengah meninjau langsung kesiapan pantauan arus mudik di lokasi, meminta untuk disambungkan ke Polda Banten.

"Siap jenderal untuk arus lalu lintas terdapat peningkatan dari tadi malam pukul 01.00 WIB dini hari, kepadatan sempat mencapai di dalam gerbang tol, namun demikian pada pukul 05.00 WIB tadi sudah berhasil kami urai," kata anggota Ditlantas Polda Banten bernama Wiratno saat ditanya soal kondisi lalu lintas.

Gatot menyebut waktu kemacetan cukup lama. Untuk itu, dia meminta agar jajaran Polda Banten mencari penyebab terjadinya penumpukan kendaraan tersebut.

"Coba nanti dievaluasi ya Pak Wiratno kenapa antrian itu membuat kemacetan panjang sampai 1 kilometer, dan baru terurai 3 jam. Cari penyebabnya, mungkin dia apakah terlambat masuk ke kapalnya atau kawplnya menurunkan barangnya terlalu lama," ungkapnya.

Di sisi lain, mantan Kapolda Metro Jaya ini meminta jangan sampai saat puncak arus mudik Lebaran 2022 kemacetan semakin parah.

"Kalau memang terjadi seperti itu, kooridnasi dengan siapa, sehinga nggak terulang lagi. ini kan belum puncaknya loh ini, belum puncak aja sudah sampai 1 kilo, kalau sampai puncaknya nanti bisa berkilo-kilo," ucap Gatot.

Baca juga: H-5 Lebaran: Pemudik Terus Padati Pelabuhan Merak Sejak Rabu Dini Hari

Sebelumnya, Pemudik asal Jakarta tujuan Padang, Sumatera Barat, Doni Ismanto mengeluhkan arus lalu lintas yang macet menuju Pelabuhan Merak dari Gerbang Tol Merak, Banten. 

Doni menjelaskan, perjalanan ke Pelabuhan Merak dari Jakarta dimulai pada pukuk 06.30 WIB dan keluar dari Gerbang Tol Merak sekitar pukul 09.30 WIB.

"Sejak keluar gerbang Tol Merak itu sudah macet dan sekarang pulul 11.30 WIB baru sampai Rumah Makan Simpang Raya," kata Doni yang merupakan Founder IndoTelko Forum saat dihubungi, Rabu (27/4/2022).

Terkini Lainnya

  • Mudik Lebaran 2022

  • Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meminta jajaran Polda Banten untuk mengevaluasi atas kemacetan hingga tiga jam di Pelabuhan Merak

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • Mudik Lebaran 2022

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat