androidvodic.com

Berdonasi Saat Ramadan ternyata Punya Manfaat bagi Kesehatan Mental - News

News, JAKARTA - Kegiatan berbagi tentu merupakan momen yang sangat membahagiakan, karena anda akan melihat senyum menghiasi wajah tiap orang yang dibantu.

Namun, ini bukan satu-satunya alasan bagus untuk beramal.

Studi menunjukkan bahwa sikap memberi telah menambah manfaat kesehatan mental bagi para pemberi amal.

Selain itu, ada berbagai cara agar mereka yang memberikan donasi dapat memperoleh manfaat kesehatan tambahan.

Ada lebih banyak cara untuk menikmati manfaat kesehatan dari memberi daripada sekadar berbelanja hadiah yang sempurna untuk liburan.

Karena memberi untuk amal dapat membuat anda merasa baik, dan juga membantu meningkatkan kesehatan fisik serta kesejahteraan mental.

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk berdonasi adalah membayar zakat melalui payment gateway yang menyediakan solusi donasi online yakni Faspay yang berkolaborasi dengan lembaga amil zakat nasional seperti Rumah Zakat.

Terpilih sebagai mitra pembayaran resmi Rumah Zakat, kesepakatan tersebut ditandatangani antara kedua belah pihak di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Jumat, 24 Februari lalu.

CEO Faspay, Eddy Tju mengatakan bahwa melalui kesepakatan ini, pihaknya mendukung kampanye #BergerakNyata dengan menyediakan sistem pembayaran zakat dan donasi yang mudah, aman dan nyaman bagi setiap masyarakat yang akan menunaikan zakat melalui lembaga seperti Rumah Zakat.

"Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Faspay berkolaborasi bersama Rumah Zakat guna memberikan kemudahan pembayaran donasi online dari para donatur Rumah Zakat. Melalui website dan aplikasi Rumah Zakat, pemberi zakat dan donatur dapat memilih berbagai opsi channel pembayaran zakat sesuai kebutuhan, seperti pembayaran melalui Virtual Account," jelas Eddy, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (5/4/2023).

Melalui sistem pembayaran yang mudah, kata dia, pihaknya turut mendukung gerakan Rumah Zakat yakni #BergerakNyata.

“Dalam kolaborasi ini, kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan dalam menunaikan ibadah zakat yang aman, nyaman, dan fleksibel," tegas Eddy.

Ia pun menegaskan bahwa keamanan transaksi pun telah terjamin.

"Karena Faspay berizin resmi Bank Indonesia dan memiliki sistem deteksi fraud untuk mendeteksi transaksi yang mencurigakan atau anomali," papar Eddy.

Sementara itu Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Didi Sabir menjelaskan bahwa pihaknya memiliki platform yang memfasilitasi kemudahan donasi para donatur serta penunaian zakat dengan menyediakan berbagai macam campaign pilihan.

"Rumah Zakat menggandeng Faspay sebagai mitra karena dapat memenuhi kebutuhan pembayaran zakat dan memberikan kemudahan donasi secara daring bagi para donatur Rumah Zakat," jelas Didi.

Baca juga: Ditopang Industri Fintech dan Gaming, Volume Transaksi Faspay Tumbuh Tiga Kali Lipat

Ia pun berharap Faspay dapat membantu Rumah Zakat dalam memenuhi target penerima manfaat.

"Untuk membantu 1,5 juta penerima manfaat dan 20 persen dari penerima manfaat untuk keluar dari garis kemiskinan," kata Didi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat