androidvodic.com

Sambut Lebaran 1444 H, Seknas Jokowi Jabodetabek Beri Ratusan Bingkisan ke Anak Yatim Piatu   - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Seknas Jokowi Jabodetabek memberikan ratusan bingkisan Lebaran kepada anak yatim piatu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, di Sekretariat Seknas Jokowi, Jakarta.

Hal serupa juga dilakukan saat perayaan keagamaan lainnya.

Ketua DPW Seknas Jokowi Jabodetabek, Monisyah mengatakan bersedekah di hari besar keagamaan diyakini dapat membangun rasa solidaritas dan keguyuban antar sesama.

"Bagi kami relawan Jokowi bersedekah di hari besar keagamaan menjadi keniscayaan untuk membangun solidaritas dan keguyuban di antara sesama anak bangsa," kata Monisyah, Kamis (20/4/2023).

Sementara itu Sekretaris Jenderal Seknas Jokowi Jabodetabek, Jon Sinaga menyebut tradisi ini telah mereka jalankan sejak 9 tahun silam atau tepatnya sejak tahun 2014.

"Kami menyiapkan ratusan bingkisan kepada para pengurus. Ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan harapan rekan-rekan pengurus bisa merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah dengan baik," kata Jon.

Menurutnya, toleransi dan saling menghargai merupakan sikap yang perlu ditumbuh kembangkan oleh seluruh warga bangsa. Indonesia kata dia, juga sepatutnya bangga lantaran keberagaman ini belum tentu dimiliki oleh negara lain.

"Tinggal bagaimana kita merawat dan menerjemahkan dengan saling menghargai di keseharian. Apalagi kalau kita lihat sosok Presiden Jokowi terus menggemakan hidup rukun dan toleransi di tengah-tengah bangsa," tuturnya.

Ia pun mengingatkan agar agama tidak dijadikan alat politik untuk menggerus toleransi di tengah perbedaan.

Baca juga: Tanggapi Pernyataan Benny Soal Perang, Seknas Jokowi: Artinya Melawan Lewat Narasi Membangun

Dia menyebut kepengurusannya akan berakhir pada Juli 2023 mendatang. Jon berharap kepengurusan Seknas Jokowi yang baru nantinya dapat meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh pihaknya selama ini.

"Kami akan menyerahkan mandat kepada DPP Seknas Jokowi untuk selanjutnya diadakan pemilihan kepengurusan yang baru," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat