androidvodic.com

Pengelola Masjid Istiqlal Imbau Jemaah yang Mau Tarawih atau Bukber Datang Lebih Awal - News

Laporan Wartawan Tribunnews.vom, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Pengelola mengimbau bagi jemaah yang hendak melangsungkan ibadah salat Tarawih maupun buka puasa bersama di Masjid Istiqlal selama bulan Ramadan untuk datang lebih awal. 

"Datang lebih awal agar tidak rebutan tempat, (jika) bawa orangtua dan anak-anak (agar) ada pendamping," kata Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI), Ismail Chawidu kepada wartawan, Senin (11/3/2024).

Selain itu pihak Masjid Istiqlal juga mengimbau jemaah untuk beribadah dengan mengenakan pakaian sederhana dan tidak menggunakan perhiasan atau sesuatu yang berlebihan.

"Berpakaian sederhana saja jangan berlebihan atau berhias kan ini mau ibadah, penting itu," ungkap dia.

Masjid Istiqlal Siapkan Hingga 6 Ribu Nasi Kotak untuk Buka Puasa Jemaah

Pihak pengelola Masjid Istiqlal menyiapkan hingga 6 ribu nasi kotak untuk keperluan berbuka puasa bagi para jemaah masjid selama bulan Ramadan. 

Setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis disiapkan total 4 ribu nasi kotak. 

Sementara pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu disiapkan hingga 6 ribu nasi kotak untuk jemaah yang mau berbuka di Masjid Istiqlal.

Ismail menyebut bahwa animo umat Muslim yang berbuka puasa di Masjid Istiqlal terus meningkat dari tahun ke tahun. Sehingga jumlah kuota berbuka ditingkatkan tahun ini. 

Baca juga: Tanpa Penerangan, Warga Gaza Gelar Salat Tarawih di Sekitar Reruntuhan Masjid

Selain itu, pihak Masjid Istiqlal juga akan mengadakan iktikaf sejak 10 hari terakhir bulan Ramadan. Bagi jemaah yang iktikaf di Masjid Istiqlal, pihak pengelola juga telah menyiapkan 2.500 nasi kotak untuk sahur jemaah.

"Persiapan panitia tahun ini kita tingkatkan, untuk buka bersama kalau tahun lalu kita setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis itu kita siapkan 3 ribu itu tahun lalu. Sekarang kita naikan jadi 4 ribu. Tahun lalu itu hari Jumat, Sabtu, Minggu itu 4 ribu kalau tahun ini kita naikan jadi 6 ribu," terang Ismail.

Terkini Lainnya

  • Ramadan 2024

  • Pihak pengelola Masjid Istiqlal menyiapkan hingga 6 ribu nasi kotak untuk keperluan berbuka puasa bagi para jemaah masjid selama bulan Ramadan.

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • Ramadan 2024

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat