androidvodic.com

Jadi Tempat Salat Berjemaah Saat Idul Fitri, Puluhan Masjid Dipercantik dengan Dicat Ulang - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto  

News, JAKARTA - Idul Fitri 1 Syawal 1445 H tinggal hitungan hari dan segenap umat muslim bergegas menyambut datangnya Hari Raya Kemenangan, Hari Lebaran.

Semua disiapkan dengan seksama, mulai dari bersih-bersih rumah, pakaian untuk salat Ied, hingga menyajikan menu-menu Istimewa khas Lebaran.

Tak terkecuali masjid-masjid yang akan menjadi tempat salat Idul Fitri berjamaah.

Baca juga: KH Zulfa Mustofa: Salat Berjamaah di Tanah Haram Pahalanya Sama

Masjid menjadi tujuan pertama umat muslim di Hari Raya Idul Fitri sebelum melakukan silaturahmi ke keluarga dan handai taulan.

"Selayaknya akan kedatangan ratusan hingga ribuan tamu, masjid pun turut mempercantik diri menyambut para jamaahnya," kata Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands melalui keterangan pers, Senin (8/4/2024).

Dikatakan Novi, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar kedua di dunia, Indonesia memiliki hampir satu juta masjid dan musala dan kesempatan mempercantik tempat-tempat ibadah umat muslim menjadi agenda rutin Avian.

”Kami mempercantik masjid-masjid yang ada di beberapa wilayah nusantara adalah salah satu kegiatan yang konsisten kami dilakukan dan tahun 2024 ini ada 100 masjid yang menjadi sasaran pengecatan untuk dipercantik,” katanya.

Pengecatan masjid-masjid dilaksanakan bertahap sejak awal tahun mulai dari Jakarta, Pekanbaru, Palembang, Bulukumba, Pekalongan, Bekasi, Banyuwangi, Lampung Tengah, menyusul dan sedang berjalan pengerjaannya di masjid-masjid daerah lainnya.

Ada 45 masjid ditargetkan selesai sebelum Lebaran, dan 55 lainnya setelah Lebaran sampai dengan selesai di akhir tahun.

"Kami telah meyalurkan lebih dari 23.144 kg cat untuk pengecatan masjid yang mencakup pemberian cat tembok interior dan eksterior, cat kayu, cat besi, termasuk memfasilitasi alat-alat pengerjaannya,' katanya.

Terkini Lainnya

  • Pengecatan masjid-masjid dilaksanakan bertahap sejak awal tahun, dari Jakarta, Pekanbaru, Palembang, Bulukumba, Pekalongan, Bekasi, hingga Banyuwangi.

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • BERITA REKOMENDASI

  • Sembelih Sendiri Sapi Kurbannya, Ini Yang Dirasakan Anies Baswedan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat