androidvodic.com

Kepala SD Akui Soal Pungutan Rp 78 ribu - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

News SUBANG,-Kepala SD Sukajaya Uneng Sih mengakui sekolahnya merencanakan pungutan sebesar Rp 78 ribu kepada 386 siswa di sekolahnya, untuk membeli bangku sekolah.

"Iya, memang begitu. Saya dari sekolah, hanya pihak yang mengetahui saja, setelah sebelumnya orang tua siswa mengeluh fasilitas belajar di kelas seperti meja dan kursi yang sudah rusak," kata Unengsih kepada Tribun di ruang kerjanya, Selasa (25/7).

Ia mengatakan, rencana pungutan tersebut, telah dirapatkan oleh orang tua siswa, komite sekolah dan pihaknya sendiri. Dan rencananya, akan mulai dipungut setelah usai lebaran.

"Per siswa Rp 78 ribu. Kalau orang tuanya menyekolahkan dua siswa, diberi keringanan Rp 117 ribu dan jika tiga siswa, Rp 158 ribu," katanya.

Rencana tersebut, terpaksa dilakukan karena fasilitas sekolah berupa meja belajar dan kursi untuk siswa belajar, kebanyakan sudah rusak dan reyod.

"Ya mau gimana, bangkunya sudah rusak dan selama ini belum ada bantuan dari pemerintah. Adapun dalam hal ini, saya dari pihak sekolah hanya mengetahui saja soalnya yang akan menggarap rencana ini dari komite sekolah," ujarnya. (men)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat