androidvodic.com

Kodam VI/Mulawarman Raih Penghargaan sebagai Penerangan TNI Terbaik se-Indonesia - News

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Ahmad Sidik

News, BALIKPAPAN - Penerangan Kodam VI/Mulawarman akhirnya mendapat penghargaan dalam acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Penerangan TNI, Rabu (3/2/2016) di Cilangkap Jakarta Timur.

Kepala Seksi Penerangan Media Elektronik (Kasipenmedlek), Mayor Baharudin mengatakan Penerangan TNI adalah penjuru terdepan untuk mempublikasikan kinerja TNI.

Kodam selama ini telah berusaha menjalankan fungsi penerangan sebagaimana mestinya.

"Dalam acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Penerangan TNI tahun 2016 bertema “Dilandasi Loyalitas, Moralitas Dan Integritas Siap Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat Melalui Sinergitas Dan Soliditas Satuan Penerangan TNI”, yang telah berlangsung sehari di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, kemarin (Rabu 3 Februari 2016), Kodam VI mendapat penghargaan sebagai penerangan terbaik sejajaran Kodam di seluruh Indonesia," ungkap Baharudin.

Ditemui Kamis (4/2/2016) di ruang kerjanya, Baharudin mengatakan prestasi gemilang berhasil diraih oleh Penerangan Kodam VI/Mulawarman sebagai Satuan Penerangan Terbaik di lingkungan TNI.

Penganugerahan ini tak lepas dari kerja keras serta kreativitas Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman Kolonel Inf Andi Gunawan beserta jajarannya.

"Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik. Menyuguhkan publikasi ke masyarakat untuk kemajuan bangsa," ujarnya.

Baharudin menyebutkan kriteria penilaian dalam perlombaan antar penerangan Kodam di antaranya inovasi peningkatan fungsi penerangan, volume pemberitaan di media massa, kerja sama dengan mitra pers wilayah serta pemanfaatan sarana dan prasarana dalam membangun opini positif.

"Banyak yang kami kerjakan untuk meraih prestasi tersebut. Sarana dan prasarana terus kami tingkatkan. Nantinya kami akan menggunakan kembali frekuensi AM untuk memperluas penyiaran berita dari media center Pronam," tuturnya.

Baharudin mengatakan penganugerahan sebagai penerangan TNI terbaik adalah untuk memacu semangat kerja yang lebih optimal lagi untuk lebih inovatif membangun kemitraan dengan insan pers.

"Meneruskan dari ujaran Kapendam Kolonel Inf Andi Gunawan, Pendam VI Mulawarman berharap bisa lebih membangun kemitraan baik wartawan lokal maupun kontributor dari berbagai media nasional sebagai insan pers. Selain itu optimalisasi sarana prasarana terus dilakukan demi publikasi yang membangun di masyarakat," tuturnya menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat