androidvodic.com

Penerbangan Perdana Nanchang-Makassar Mendarat Mulus, Begini Sambutan Tuan Rumah - News

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penerbangan pertama langsung dari Nanchang, Tiongkok, mendarat mulus di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (5/10/2016) siang.

Pesawat Sriwijaya Air boeing 737-800 NG dengan nomor penerbangan SJ4043 membawa 149 penumpang bersama tujuh orang kru pesawat.

Berbagai acara seremonial digelar pihak Sriwijaya Air, Angkasa Pura I dan Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan untuk menyambut penumpang dalam penerbangan pertama ini.

Spanduk selamat datang kepada para wisatawan asal Tiongkok dipasang di area terminal kedatangan. Mereka mendapat cenderamat dan minuman selamat datang.

Tak hanya itu, para pelancong ini dihadiahi songkok Bugis dan kain sutera khas Wajo.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Pariwisata Sulsel Devo Khaddafi, District Manager Sriwijaya Air Makassar Sri Budianto, pihak Angkasa Pura I, dan Duta Bandara Sultan Hadanuddin, turut menyambut para wisatawan.

Sri Budianto mengatakan acara penyambutan ini dilakukan untuk menunjukkan kepada para pelancong khususnya dari Tiongkok seperti apa Makassar.

"Kita ingin bisa merangkul wisatawan untuk ke Makassar. Maka malam ini kita beri kesan yang baik dengan menyambut dengan cara khas dari Makassar," kata Sri.

Penerbangan internasional dari Nanchang-Makassar akan dilakukan setiap lima hari, mulai 5 Oktober 2016.

"Schedule penerbangan Nanchang-Makassar dan sebaliknya itu dilakukan per lima hari, 5, 10,15, 25, dan 30 Oktober. Kita berharap ini bisa berkelanjutan di bulan November," kata  dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat