androidvodic.com

Korban Selamat Tenggelamnya KLM Cahaya Putri Abadi Dipulangkan ke Jeneponto - News

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muslimin Emba

News, BINAMU - Enam korban selamat tenggelamnya KLM Cahaya Putri Abadi di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, akan dipulangkan ke Kabupaten Jeneponto.

"Kita sementara perjalan menuju Pelabuhan Benteng untuk kemudian menuju Pelabuhan Bira Bulukumba," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Andi Burhan, melalui sambungan telepon, Rabu (23/11/2016).

Keenam korban selamat di antaranya Ramli (51), juragan kapal; Edi (29); Asrul (18); Wawan (18); Baddu (53) ketiganya merupakan anak buah kapak; dan Azis alias Sisi (18) penumpang kapal. Mereka adalah warga warga Jeneponto.

"Tiga di antara enam korban selamat mengalami luka pada di kaki diduga karena gigitan ikan," Andi Burhan menambahkan.

Setibahnya di Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, rencananya para korban akan menempuh perjalanan darat ke Kabupaten Jeneponto.

Sementara empat korban lainnya masih dinyatakan hilang dan dalam proses pencarian, yakni Aci (54); Hamzah (28), keduanya ABK; Andi Patiori (24), penumpang kapal; dan Salam, warga Jeneponto yang juga penumpang kapal.

Kapal pembawa hewan ternak tersebut berlayar dari Nusa Tenggara Timur menuju Kabupaten Jeneponto.

Setibanya di perairan selatan Kembang Miati, Desa Komba-komba, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Selayar, Sabtu (19/11/2016), haluan kapal dikabarkan bocor. Akibatnya kapal karam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat