androidvodic.com

Sambangi Universitas Teuku Umar, Komunitas Anak Muda Aceh Ajak Berinovasi di Era Digital - News

News, JAKARTA - Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) menggelar kegiatan di Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat pada Senin (1/7/2024). 

Acara ini bertema ‘Yang Muda Yang Berkreasi’ dan diikuti ribuan mahasiswa dari berbagai jurusan, baik dari dalam maupun luar kampus. Kegiatan serupa sebelumnya digelar di Universitas Syiah Kuala (USK) di Kota Banda Aceh.

Adapun kegiatan ini bertujuan menginspirasi generasi muda untuk berkreasi di era digital, serta menjadi wadah berbagi ide dan kreativitas.

Kegiatan ini juga untuk menggugah semangat anak muda Aceh dalam meraih prestasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat, khususnya di era digital.

Para peserta berkesempatan bertemu langsung dengan tokoh inspiratif seperti penyanyi Ghea Indrawari, aktor Harris Vriza, dan content creator Teuku Mail.

Wakil Rektor II Bidang Umum & Keuangan UTU, Prof Nyak Amir mengatakan kegiatan ini relevan dengan perkembangan teknologi dan dapat menginspirasi kaum muda.

“Ini sangat relevan dengan inti perkembangan UTU, yaitu agro and marine industry. Kami sangat menyambut baik kegiatan ini karena dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa dan mahasiswi,” kata Nyak Amir dalam sambutannya.

Tidak hanya bincang-bincang inspiratif, acara ini juga menghadirkan penampilan nyanyian, tarian, dan teatrikalisasi puisi dari mahasiswa UTU. 

Teuku Mail, dalam kesempatan itu berbagi tips untuk menjadi seorang content creator yang sukses. Menurutnya, konsistensi pada konten merupakan salah satu kunci di era digital.

“Dalami dunia konten creator, konsistensi sangat diperlukan. Pesan saya kepada teman-teman yang ingin terjun di dunia konten creator, sukai pekerjaan kalian, cintai pekerjaan kalian, dan mulailah apa yang ingin kalian lakukan,” ujar Teuku Mail.

Sementara penyanyi Ghea merasa terharu karena ini kali pertama dirinya menginjakkan kaki di Aceh.

“Perasaannya campur aduk banget. Aku terharu karena ini kali pertama aku ke Aceh. Aku senang banget, excited, dan benar-benar terharu karena teman-teman di Aceh pada nyanyi lagu aku,” ujar Ghea.

Aktor Harris Vriza juga menyatakan hal serupa. Kegiatan ini jadi tempat diskusi dan ajang tukar pikiran.

“Terima kasih kepada AMANAH Goes To Campus. Sebentar lagi ada Gedung AMANAH di Ladong, Aceh. Itu bisa jadi tempat orang-orang berdiskusi, saling berkolaborasi, dan menutupi kekurangan diri mereka. Semoga semuanya bisa berkembang dan berjalan dengan lancar,” papar Harris.

Salah seorang peserta, Muharadin Fahri (19), mengungkapkan ketertarikannya dan berharap kegiatan serupa digelar di Meulaboh.

Baca juga: Punya Keinginan Menikah, Tapi Ghea Indrawari Enggan Buru-buru

“Acara seperti ini, terutama peluncuran AMANAH, adalah kegiatan pertama kali diadakan di Meulaboh. Semoga AMANAH terus sukses dan semua kegiatannya selalu lancar,” ungkap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat