androidvodic.com

Siap Kerja di Industri Media, Ini 5 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan! - News

News, JAKARTA -  Semenjak era keterbukaan informasi, industri media massa terus berkembang.

Derasnya arus informasi, membuat media massa hadir  bersama inovasi-inovasi  yang baru bagi masyarakat.

Bekerja di industri media, mungkin memiliki kesulitan dan kebahagiaan tersendiri bagi kamu yang mengidam-idamkan pekerjaan ini.

Entahkah, kamu berasal dari jurusan komunikasi, jurnalistik atau bahkan jurusan lainnya, posisi sebagai reporter, editor, tim kreatif, sampai level manager mungkin menjadi incaran kamu.

Meskipun pekerjaan tersebut tak lepas dari kekurangan, ada lima keuntungan bekerja di industri media yang berhasil dikumpulkan oleh  tim tribunnews.

Pertama, bagi kamu yang gampang bosan dan tidak betah untuk duduk hingga delapan jam di kantor, berbagai posisi di Industri media memungkinkan kamu bekerja dengan mobiltas tinggi dari satu tempat ke tempat lainnya.

Kedua. pekerja di industri media memiliki keunikan  dibanding pekerja kantor lainnya. Selain tidak mewajibkan menggunakan seragam atau pakaian formil, para pekerja media juga memiliki keharusan untuk memanggil sebutan  “Ibu”, “bapak” atau bahkan “bos” kepada atasan atau rekan kerja. Industri media tidak mengenal kata senior dan bisa jadi partner yang asyik dalam mengerjakan segala pekerjaan.

Ketiga, kerja di media menuntut untuk terus mau belajar dan memperbaharui informasi, pengetahuan dan mempelajari banyak bidang ilmu. Bagi kamu yang haus akan pengetahuan dan ingin menambah banyak ilmu, bekerja di media menawarkan pengalaman belajar yang terus menerus.

Keempat, media akan selalu menjalin relasi dengan pihak lain, baik pemerintah, perusahaan, atau pun pribadi. Hal inilah yang akan memperluas relasi kamu yang mendambakan bekerja di media.

Kelima,  kerja di media yang tidak monoton serta menuntut kecepatan dan kreativitas akan memberikan padamu pengalaman seru yang tak terlupakan.  Kamu bisa bertemu sosok tertentu atau menggali informasi tentang suatu kejadian atau peristiwa, yang semuanya akan memberikan pengalaman seru yang tak terlupakan.

Bagi Kamu yang mendambakan bekerja di Industri media, kesempatan emas sedang menanti Kamu.

News, salah satu portal online terbesar di Indonesia  yang tergabung dalam kelompok Kompas Gramedia, memiliki 25 kanal berita online tersebar di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Tribun Network.

Senantiasa memperkaya diri dengan inovasi untuk mendukung perkembangan perusahaan sesuai tuntutan zaman, Tribun Network membentuk Tribunwow.com.

Kini, Tribun Network membuka lowongan pekerjaan bagi para profesional yang kompeten, dinamis, kreatif, dan jujur  untuk dua posisi, seperti di bawah ini :

1.    Reporter

Mencari dan melaporkan berita Selebriti/Travel/Gadget/Lifestyle/Sosial Media/Olahraga dengan mengolah informasi dari berbagai sumber.

2.    Online Editor

Memproduksi berita dengan memeriksa, menyadur, mengoreksi, dan memperkaya isi berita untuk mendukung tercapainya target kuantitas dan kualitas pemberitaan.

Untuk yang berminat, Tribun Network mensyaratkan pelamar bersedia ditempatkan di area Solo, Jawa Tengah.

Tribun Solo
Di Era digital muncul pilihan bidang pekerjaan baru selain dari pekerjaan yang umum atau yang lazim dipilih orang.

Bagi kamu yang tertarik melamar posisi ini,  silahkan kirim CV (Curicullum Vitae) beserta Foto  berukuran (3x4) terbaru  ke alamat email : hr@tribunnetwork.com dengan subjek REPORTER atau ONLINE EDITOR.

Temukan peluangmu karier jurnalis di era digital ini bersama Tribunnews.com.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat