androidvodic.com

Tim Dokter Masih Observasi Siswi SMP yang Telan Jarum Pentul Sebelum Operasi, Begini Kondisinya - News

News, BANDUNG - Sebelum melakukan tindakan operasi Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung (RSHS) masih harus melakukan observasi untuk pasien Anisa Salim (14) yang tak sengaja menelan jarum pentul.

Humas Protokoler RSHS, Nurul Wulandhani mengatakan, pasien masih harus menjalani beberapa pemeriksaan kesehatan dari dokter untuk melaksanakan tindakan operasi, sehingga belum diketahui kepastian waktunya untuk dilakukan operasi.

"Sampai saat ini masih tetap melakukan observasi, sambil dipantau kondisi kesehatannya sebelum melakukan persiapan operasi," ujar Nurul Wulandhani kepada TribunJabar.co.id di RSHS Bandung, Jumat (29/8/2017).

Baca: Adiknya Tak Sengaja Telan Jarum Pentul, Kakaknya Cemas Tunggu Keputusan Dokter

Menurutnya, hingga saat ini kondisi kesehatan Anisa tetap normal dan sehat, namun untuk melaksanakan tindakan operasi masih harus melakukan beberapa persiapan.

"Untuk operasi itu kan harus ada persiapan, jadi kami terus melakukan pemeriksaan, seperti memeriksa jantung, darah, paru-paru dan lainnya," ujar Nurul.

Dari hasil pemeriksaan tersebut kata Nurul, hasilnya baik sehingga kondisi kesehatannya stabil.

Baca: Begini Kondisi Siswi SMP yang Tak Sengaja Telan Jarum Pentul, Sangat Hati-hati Saat Makan

Diberitakan sebelumnya Anisa dirujuk dari RSUD Sumedang ke RSHS Bandung untuk melakukan tindakan operasi.

Warga Dusun Nagrog, RT 01 RW 06, Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang itu berangkat hari rabu sekira pukul 10.00 WIB dengan menggunakan ambulans dan tiba di RSHS Bandung sekira pukul 12.30 WIB, lalu dokter RSHS langsung melakukan rontgen. (Hilman Kamaludin)

Artikel ini telah tayang di Tribun Jabar dengan judul: Sebelum Operasi, Anisa Salim Masih Diobservasi oleh Tim Dokter RSHS - Begini Kondisinya Saat Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat