androidvodic.com

Herman-Mawardi Daftar ke KPU Sumsel, Simpatisan Saling Dorong dengan Petugas - News

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

News, PALEMBANG - Herman Deru dan Mawardi Yahya didampingi rombongan pendukungnya mendatangi KPU Sumatera Selatan, Selasa (9/1/2018).

Keduanya datang untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Sumatera Selatan atau Pilgub Sumsel 2018. Namun, dalam proses tersebut, sempat terjadi aksi saling dorong antara simpatisan dengan aparat keamanan di pintu masuk kantor KPU.

Aksi saling dorong dipicu lantaran sebagian simpatisan dilarang masuk karena tidak mengenakan ID card khusus yang dikeluarkan KPU Sumatera Selatan.

Namun, insiden itu sama sekali tak mengganggu proses pendaftaran Herman Deru dan Mawardi Yahya ke KPU yang didampingi oleh perwakilan dari Partai Hanura, yakni Ketua DPP Bidang Pembinaan Wilayah Sumsel Babel Fauzih H Amroh.

Turut hadir pula perwakilan dari partai pendukung, yakni Ketua DPW PAN Iskandar dan Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Selatan Syahrial Oesman.

Herman Deru mengucapkan terima kasih telah disambut begitu hangat di Sektetariat KPU Sumatera Selatan.

"Harapan kami juga dapat diterima berkasnya bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah," lanjut Herman.

Ketua KPU Sumatera Selatan Aspahani, mengatakan nantinya pemeriksaan berkas bakal calon langsung ditayangkan di layar proyektor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat