androidvodic.com

Kemudahan Investasi yang Dijanjikan Deddy Mizwar - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

News, BANDUNG - Calon gubernur nomor urut pasangan 4 di Pilgub Jabar 2018, Deddy Mizwar, memastikan akan mempermudah perizinan kepada para pengusaha demi mendorong iklim investasi di Jawa Barat yang berujung pada kesejahteraan buruh dan masyarakat.

Dalam rilis yang diterima, Deddy Mizwar mengatakan salah satu janjinya bersama Dedi Mulyadi dalam pasangan DM 4 Jabar tersebut adalah memberikan kemudahan bagi para pengusaha dalam berinvestasi terutama dari sisi kemudahan perizinan.

"Investasi sangat penting dalam perekonomian masyarakat, jadi perizinan investasi itu jangan dipersulit, harus dipermudah," kata Deddy Mizwar saat bersilaturahmi dengan para buruh di PT Pungkook Indonesia di Pabuaran, Subang, Senin (5/3/2018).

Baca: Ada yang Tak Beres, Eks PRT Tersangka Pembunuh Ibu Kos Cantik Sering Tersenyum Sendiri

Arus investasi, ujarnya, sangatlah penting dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Namun demikian saat ini iklim investasi masih kurang optimal, mengingat masih sulitnya pengusaha dalam memperoleh perizinan di daerah.

"Saat ini pengusaha masih kesulitan untuk memperoleh perizinan, bahkan pengurusan perizinan investasi sangat lama, ada yang sampai 600 hari. Seharusnya prosesnya itu cepat," katanya. Menurut dia, hal tersebut perlu dibenahi agar akselerasi peningkatan ekonomi masyarakat bisa berjalan.

"Jadi kita minta para kepala daerah, dinas penanaman modal, jangan memperlambat perijinan investasi kalau ingin masyarakatnya sejahtera," katanya.

Kondusivitas iklim investasi tersebut sangatlah erat hubungannya dengan kesejahteraan para buruh. Namun di sisi lain, ini perlu diimbangi para buruh dengan meningkatkan skill dan kemampuannya. Termasuk juga memiliki sertifikasi keahlian."Uji kompetensi sangat penting, sehingga SDM pun memiliki daya saing, baik itu di dalam negeri maupun diluar negeri," katanya.

Dalam kunjungannya ke pabrik PT Pungkook Indonesia di Pabuaran, Deddy Mizwar menyempatkan berdialog dan menyapa para buruh. Seperti kunjungannya ke sejumlah lokasi di daerah lain, di pabrik tersebut Demiz pun disambut dengan antusias.

Di tempat yang sama Hasan Nurdin, Adipati Serikat Pekerja Mandiri PT Punkook Indonesia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran calon gubernur nomor urut 4 tersebut ke tempat kerjanya. Bahkan Deddy Mizwar pun rela menyempatkan waktunya untuk bertemu dengan para pengurus serikat pekerja mandiri.

"Ini sangat luar biasa, baru pertama kali ada pejabat yang datang kesini dan menyapa kita semua, bahkan beliau pun mau mendengarkan aspirasi dan curhatan kita semua," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjabar dengan judul Deddy Mizwar Janjikan Kemudahan Pengurusan Izin Usaha dan Investasi,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat