androidvodic.com

Masjid Seribu Pintu Simpan Tasbih Unik, Satu Butir Sebesar Kepala Manusia Dewasa - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PERIUK - Terdapat tasbih berukuran raksasa di dalam ruangan terkunci Masjid 1000 pintu di Tangerang yang bertuliskan Asma'ul Husna atau 99 nama Allah SWT.

Masjid yang berlokasi di RT 01/03, Kampung Bayur, Kelurahan Priuk Jaya, Jatiuwung, Kota Tangerang tersebut memang terkenal unik dengan banyaknya jumlah pintu dan cerita di balik masjid yang beruliskan 99 nama Allah SWT di setiap sudut masjid.

Keunikan tersebut ditambah dengan hadirnya tasbih berukuran raksasa yang disimpan di dalam sebuah ruangan tersendiri di lantai tiga Masjid 1000 pintu.

Konon, satu biji tasbih tersebut dapat berukuran satu kepala manusia dewasa bila dibandingkan dan terbuat dari kayu padat.

Hal itu diungkap langsung oleh kuncen Masjid 1000 pintu, Dumat, pria yang berusia 98 tahun yang juga turut membantu membangun masjid tersebut sejak tahun 1978 bersama Syeikh Al Faqir Mahdi.

"Ada tasbih seukuran kepala manusia satu bijinya, disimpan di ruangan khusus di lantai paling atas. Dulu dibikin sama orang sini-sini juga dari kayu padat, itu ada tulisannya 99 nama Allah SWT," terang Dumat saat ditemui dikediamannya di Tangerang, Selasa (29/5/2018).

Halaman Berikutnya >>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat