androidvodic.com

Lima Orang Penjahat Jalanan di Bandung Ditembak Kakinya - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

News, BANDUNG -- Lima pelaku pencurian dan kekerasan (curas) ditembak kakinya oleh anggota Satreskrim Polrestabes Bandung dalam beberapa hari terakhir.

"Bandung aman bagi warga dan tidak aman bagi pelaku kejahatan. Dalam beberapa hari terakhir, kami mendapat laporan warga yang mengalami curas. Kami sudah menangkap pelakunya, lima orang, ditembak kakinya karena melawan saat hendak ditangkap," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Kamis (19/7/2018).

Dari lima pelaku yang ditangkap, salah satu korbannya adalah Agus Zaenal warga Cimuncang Kabupaten Bandung.

Baca: Gara-gara Tak Mau Disuruh Menanak Nasi, Seorang Ayah Tega Membunuh Anak Kandung

"Modus pelaku curas ini dengan cara memepet korban saat hendak membawa motor, menendang korban hingga terjatuh kemudian membawa barang berharga korban," ujar Hendro.

Dengan modus tersebut, tidak jarang korban selain kehilangan barang berharga juga mengalami luka karena terjatuh saat dipepet dan ditendang oleh pelaku. Umumnya, pelaku curas ini beraksi malam hari di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Ibrahim Adjie hingga Jalan Surapati.

"Kelima pelaku curas yakni‎ AD (25, Id (18), Db (27), Aa (22) dan I (25). Semua ditembak kakinya karena melawan saat hendak ditangkap," kata dia.

‎Pada kesempatan itu, kelima pelaku curas juga terindikasi jadi pelaku pencurian kendaraan bermotor. Sejumlah barang bukti disita dari pelaku yakni delapan kendaraan roda dua, lima ponsel, satu helm dan satu kunci letter T.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat