androidvodic.com

Maria Putri Ditemukan Merangkak Keluar dari Saluran Air - News

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

News, ATAMBUA - Maria Putri Selan (3) ditemukan sedang bermain dalam saluran dekat Pasar Baru Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Senin (3/9/2018).

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Polres Belu menyebutkan, anak berumur tiga tahun ini ditemukan pertama kali oleh Cika Tam sekitar pukul 08.30 Wita.

Dari jarak jauh, Cika Tam melihat sesuatu yang bergerak di dalam saluran.

Kerena penasaran dengan hal itu, Cika Tam berusaha mendekat dan ternyata sesuatu yang ia lihat dari jarak jauh itu adalah seorang anak kecil dengan posisi merangkak dan sedang berusaha keluar dari saluran.

Melihat hal tersebut Cika Tam berteriak mintah tolong kepada warga yang berada di sekitar pasar ikan pasar baru dan warga bergegas mendatangi lokasi.

Salah satu anggota Polres Belu Bripka Ardi Nugroho bersama warga lainnya mengevakuasi anak itu dari saluran lalu dimandikan.

Selanjutnya, Cika Tam dan Ardi Nugroho membawa anak itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek SVD untuk mendapat penanganan medis.

Baca: Lihat Momen Rafathar Gendong Anak Caca Tengker Hingga Disebut-sebut Sangat Mirip

Setelah mendapat penanganan medis di rumah sakit, anak ini dibawa ke Polres Belu sekitar pukul 19.15 Wita.

Hasil identifikasi polisi, anak usia tiga tahun ini adalah anak dari Lasarus Selan (47) dan Maria Boe (46), warga Fatubenao B, Kelurahan Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Kedua orangtua dari anak ini berprofesi sebagai penjual sayur.

Anak ini sudah dijemput kedua orangtuanya di Mapolres Belu, Senin (3/9/2018) pukul 20.05 Wita.

Sesuai pengakuan orangtuanya, anak ini sudah sering bermain di lingkungan pasar karena sang ibunya sebagai pedagang sayur.

Orangtua menyampaikan terima kasih kepada warga dan anggota polisi yang sudah membantu menyelamatkan anaknya dari saluran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat