androidvodic.com

Truk Angkut 6 Ton Paku di Batu Tergelincir Setelah Mesin Mati di Tanjakan, Begini Nasib Sopirnya - News

News, BATU -  Truk mengangkut 6 ton paku tergelincir dan masuk jurang Susuh, kawasan  perbatasan Desa Giripurno Kota Batu dengan Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Kamis (8/11/2018).

Sopir truk Rizaldi (27) mengaku saat jalan menanjak mesin truk tiba-tiba mati lalu laju truk tak terkendali.

Truk berplat nomor AG 8377 US tersebut akhirnya berjalan mundur dan menabrak pembatas jalan. Truk lalu dievakuasi dengan cara diderek.

Akibat kecelakaan tersebut muatan truk tumpah ke pembatas jalan.

"Saya tidak tahu tiba-tiba mesin mati dan saya injak rem tidak mengatasi. Dan truk berjalan mundur dan zig-zag," kata Rizaldi saat dilokasi kejadian.

Ia tidak mengalami luka serius hanya luka ringan saja. Ia bersama rekannya Diki yang menemaninya.

"Pas truk mundur itu saya dan teman saya masih di dalam truk, dan saya banting setir ke kiri agar tidak mengenai pengendara yang ada di belakang saya," ungkapnya yang masih trauma dan duduk.

Ia mengatakan saat truknya berjalan mundur, ada mobil panther, untung mobil tersebut cepat-cepat menghindari truknya sehingga tidak ada korban dalam kejadian ini.

Muatan yang akan ia bawa akan dibawa ke salah satu toko bangunan di Kota Batu.

"Biasanya muatan lebih dari 6 ton tidak apa-apa. Tapi tiba-tiba tadi ini mesin mati, dan tidak bisa saya kendalikan," pungkasnya.

Ia harus menunggu lama kedatangan mobil derek, ia menunggu sekitar dua jam. Dari kejadian pukul 11.00 sampai pukul 13.40 WIB baru bisa dievakuasi.

Paku yang dimuat tidak sampai tercecer di jalan karena masih terbungkus rapi di kardus yang jumlahnya sekitar 20 kardus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat