androidvodic.com

Potongan Kaki Manusia Ditemukan di Tol Jombang-Kertosono, Bukan Tol Jomo - News

Laporan Wartawan Surya Sutono

News, JOMBANG - Pengelola Tol Jombang-Mojokerto (Jomo), PT  Marga  Harjaya  Infrastruktur (MHI) membantah temuan potongan kaki manusia yang terjadi pada Senin (17/6/2019) berada di ruas Tol Jomo.

Bantahan disampaikan Humas PT MHI Dela Rositta.

"Potongan kaki tersebut ditemukan di KM 670+200. Itu termasuk wilayah tol Ngawi - Kertosono. Bukan ruas Tol Jomo," kata Dela Rositta kepada surya.co.id (grup Tribunjatim.com), Rabu (19/6/2019).

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto juga membenarkan potongan kaki manusia tersebut ditemukan bukan di ruas tol Jomo, melainkan di tol Jombang-Kertosono, yang merupakan wilayah atau ruas tol Ngawi-Kertosono.

"(Berada) di Jalan Raya Tol Jombang – Kertosono Desa Karang Dagangan Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang," kata Kapolres Fadli Widiyanto.

Diketahui potongan kaki manusia ditemukan di bahu jalan Tol Kertosono-Jombang tepatnya di Dusun Tegalan, Desa/Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Senin (17/6/2019).

Potongan kaki ditemukan pekerja tol yang sedang memotong rumput.

Belakangan ketahuan potongan kaki manusia tersebut ternyata milik korban kecelakaan asal Ponorogo, yang tewas setelah tertabrak bus yang melintas di jalan bebas hambatan tersebut. Kecelakaan terjadi sekitar dua pekan lalu.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, kecelakaan bus terjadi Rabu (29/5/2019) lalu menjelang tengah malam.

Saat itu, melintas di jalan tol Kertosono-Jombang sebuah bus wisata PO Komodo nopol DK 7259 CA dari Surabaya menuju ke Madiun.

Tiba di KM 674+400 Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, bus yang dikemudikan Masjuri (58), warga Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali menabrak seorang pejalan kaki.

"Pejalan kaki itu berdiri di tengah jalan tol sehingga tertabrak oleh bus," kata Inggal, Selasa (18/6/2019).

Kecelakaan tersebut, lanjut Inggal, mengakibatkan korban tewas seketika. Pejalan kaki tersebut bernama Roji Nianto (32), warga Dusun/Desa Sendang, Kecamatan Babadan, Ponorogo. Saat itu kaki kanan korban putus dan belum ditemukan.

"Korban meninggal di TKP karena lukanya yang serius. Saat itu, kaki sebelah kanan korban belum ditemukan," terangnya. Meskipun demikian, jenazah tetap diambil keluarganya dan dimakamkan di tempat asalnya.

"Jadi potongan kaki yang ditemukan ditemukan petugas pemotong rumput di bahu jalan tol kemarin itu, ya milik korban kecelakaan (Roji) yang meninggal dua pekan lalu," terang Inggal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat