androidvodic.com

Jejak Kaki Misterius di Inhil Semula Dikira Harimau Sumatera, Berikut Penjelasan BBKSDA Riau - News

News, PEKANBARU - Warga di Kelurahan Sungai Beringin, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dihebohkan dengan penemuan jejak kaki misterius.

Warga sempat mengira-ngira, jejak itu adalah milik satwa harimau atau beruang.

Untuk memastikan, warga pun melaporkan temuan itu ke Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

Menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut, tim BBKSDA Riau telah berusaha melakukan pencermatan terhadap jejak atau tapak satwa seperti yang dilaporkan.

Baca: Pasca Dilecehkan Dua Bule, Petirtan di Monkey Forest Ubud Ditutup untuk Wisatawan

"Berdasarkan pengamatan terhadap jejak dimaksud, untuk sementara kami menyimpulkan bahwa itu bukan jejak kaki harimau Sumatera," kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, Senin (12/8/2019).

Jejak kaki yang diduga kaki harimau di kawasan permukiman warga di Jalan Palembang RW 07 Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Tenayanraya, Rabu (13/2/2019).
Jejak kaki yang diduga kaki harimau di kawasan permukiman warga di Jalan Palembang RW 07 Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Tenayanraya, Rabu (13/2/2019). (Istimewa)

Dari pengamatan tim BBKSDA Riau di lapangan, jejak kaki itu cenderung mirip dengan jejak satwa tapir.

"Dari rekaman video amatir yang beredar dan masuk laporan ke kami, terlihat ada beberapa bagian tanah yang terbongkar, seperti bekas endusan atau galian dari mulut tapir yg mencari cacing atau rayap atau umbi-umbian," jelas Suharyono.

Baca: Mahfud MD Tantang Beri Rp 10 Juta Bagi yang Temukan Statement Dirinya Persoalkan Bendera Tauhid

Dia menambahkan, hasil dari pengamatan tersebut, tim BBKSDA masih akan meneruskan observasi di lapangan dan mencari keterangan-keterangan dari masyarakat di sekitar ditemukannya jejak atau tapak tersebut. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Jejak Kaki Misterius Temuan Warga Inhil Riau Ternyata Bukan Milik Harimau, Ini Penjelasan BBKSDA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat