androidvodic.com

76 Negara Bakal Ikuti Kejuaraan Dunia Bowling di Palembang - News

News, PALEMBANG - Sebanyak 132 atlet bowling dunia yang berasal dari 76 negara dipastikan terlibat dalam ajang Bowling World Cup 2019 yang akan digelar di Kota Palembang Sumatera Selatan pada tanggal 16 sampai 24 November 2019 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi pematangan digelarnya kejuaraan bowling dunia di Sumsel yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel H.

Herman Deru dengan dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Pusat, Hj Percha Leanpuri B.Bus, M. BA bertempat di ruang rapat Binapraja Pemprov. Sumsel, Kamis (7/11).

Dalam rapat tersebut H. Herman Deru mengucapkan terimkasih pada Pengurus Besar Bowling Indonesia yang telah mempercayakan Provinsi Sumsel untuk menjadi tuan rumah yang akan digelar di lintasan bowling Jakabaring Sport City Palembang.

Baca: Pemprov Sumsel Sudah Maksimal Atasi Karhutla

“Saya meyakini panitia telah handal dalam menyelenggarakan event berskala international, Provinsi Sumsel 100 persen siap menjadi tuan tumah yang baik demi menjaga citra Indonesia dimata dunia internasional,” tergas Herman Deru mengawali sambutannya.

Dia menghimbau panitia pelaksana dan OPD serta Instansi terkait dilingklungan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk memberikan pasilitas yang maksimal demi kenyamanan para atlet dan official yang datang baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dimana sejauh ini setidaknya sudah ada 76 negara di dunia yang telah melakukan konfirmasi akan mengirimkan atletnya untuk ikut bertanding dalam ajang kejuaraan bowling di tersebut dengan jumlah pebowling sebanyak 132 orang terdiri atas 74 pebowling putra dan 62 pebowling putri serta 112 official.

“Saya ingin Sumsel menjadi tuan rumah yang baik, target kita bukan hannya sukses dalam penyelenggaraan namun juga harus sukses diberbagai lini. Baik itu segi prestasi juga citra daerah dan nama baik Indonesia akan menjadi sorotan dunia sebagai penyelenggara yang patut dicontoh oleh negara lain dalam ajang yang sama nantinya,” papara Herman Deru.

Baca: Facility Management Forum 2019 Usung Tema Transformasi Digital Sebagai Strategi Bisnis Hulu Migas

Mengingat kejuaraan ini tinggal menghitung hari, Herman Deru menegaskan agar persiapan segera dimatangkan, termasuk promosi lebih digencarkan salah satunya melalui media cetak dan elektronik lokal maupun nasional.

“Event ini harus menjadi kebanggan bagi warga Sumsel dan akan kita suguhkan yang terbaik dari apa yang kita miliki,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Pusat, Hj Percha Leanpuri dikesempatan ini mengucapkan terimaksih pada pemerintah Provisi Sumsel yang sudah All Out memberikan support demi suksesnya Bowling World Cup 2019 di Sumatera Selatan pada tanggal 16 sampai 24 November 2019 mendatang.

“Saya selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia mengucapkan terimakasih kepada panita dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah melakukan persiapan hampir sempurna demi suksesnya event ini,” pungkasnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat