androidvodic.com

Maju Pilkada Kabupaten Bandung, A Mulyana dan Atep Rizal Optimistis Kumpulkan 153 Ribu KTP Warga - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

News, BANDUNG - A Mulyana dan mantan pemain Persib Bandung, Atep Rizal, akan maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Bandung 2020 melalui jalur independen.

Mereka berdua optimistis dapat meraih dukungan masyarakat Kabupaten Bandung dengan mengumpulkan 153.443 KTP sebagai syarat dukungan pencalonan melalui jalur independen.

"Syarat independen harus mengumpul KTP, yang mana untuk Kabupaten Bandung sebanyak 6 persen (dari DPT). Cukup lumayan, kurang lebih ada sekitar 150.000 KTP yang harus kita kumpulkan tersebar di beberapa kecamatan," tutur A Mulyana di Kampus STIKes Bhakti Kencana Bandung, Sabtu (23/11/2019).

A Mulyana optimistis timsesnya bisa mengumpulkan KTP sebagai syarat dukungan bagi mereka berdua.

Terlebih dirinya sempat mencalonkan diri sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2019.

Baca: Mantan Kapten Persib Bandung Atep Rizal Dipinang A Mulyana Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Bandung

Baca: Sederet Eks Persib Bandung Jadi Warna Khas Klub Liga 2 Ini

"KTP tinggal 30 persen lagi lah, kemarin kan (mencalonkan DPD) sempat mengumpulkan syarat dukungan KTP juga," ujarnya.

Meski maju menjadi bakal calon bupati/wakil bupati dari jalur independen, A Mulyana juga mengaku tidak gentar akan bersaing dengan bakal calon lainnya yang mendaftar melalui partai politik (parpol).

"Cukup ramai, kami berimbang. Insya Allah siap dan mampu, bersama-sama kami bertarung karena tidak ada petahana," katanya.

A Mulyana dan Atep Rizal akan maju di Pilkada Kabupaten Bandung sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung. Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
A Mulyana dan Atep Rizal akan maju di Pilkada Kabupaten Bandung sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung. Tribun Jabar/Mumu Mujahidin (Tribun Jabar/Mumu Mujahidin)

Atep Rizal Bakal Calon Wakil Bupati Bandung

Sebelumnya, mantan pemain Persib Bandung, Atep Rizal, siap maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Bandung.

Atep dipinang menjadi bakal calon Wakil Bupati Bandung oleh pendiri sekaligus pemilik STIKes dan SMK Bhakti Kencana A Mulyana, melalui jalur independen.

A Mulyana menuturkan, sebagai putra daerah asal Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, dirinya berkeinginan maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020 nanti.

Baca: Pemain 17 Tahun Jadi Pewaris Nomor Punggung Atep di Persib Bandung

Baca: Tak Mau Bertemu Persib Bandung, Atep Berikan Petunjuk untuk Klub Baru yang Akan Dipilihnya

Bermodal latar belakang dunia pendidikan dan kesehatan, A Mulyana ingin lebih mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bandung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat