androidvodic.com

Mantan Kapten Persib Bandung Atep Rizal Dipinang A Mulyana Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Bandung - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

News, BANDUNG - Mantan pemain Persib Bandung, Atep Rizal, siap maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Bandung.

Atep dipinang menjadi bakal calon Wakil Bupati Bandung oleh pendiri sekaligus pemilik STIKes dan SMK Bhakti Kencana A Mulyana, melalui jalur independen.

A Mulyana menuturkan, sebagai putra daerah asal Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, dirinya berkeinginan maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020 nanti.

Bermodal latar belakang dunia pendidikan dan kesehatan, A Mulyana ingin lebih mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bandung.

Selebrasi Atep Rizal usai mencetak gol.
Selebrasi Atep Rizal usai mencetak gol. (TRIBUN JABAR)

"Mudah-mudahan dapat meningkatkan SDM di Kabupaten Bandung, baik pemerintahan di tingkat kabupaten, maupun kecamatan dan tingkat kelurahan, itu tantangan bagi kami," katanya saat menggelar jumpers di Kampus Bhakti Kencana Bandung, Sabtu (23/11/2019) kemarin.

Dalam pencalonan nanti, A Mulyana menggandeng mantan pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia Atep Rizal.

Baca: Persib Bandung vs Barito Putera, Robert Alberts Pastikan Ardi Idrus dan Febri Hariyadi Jadi Starter

Baca: Harapan Supardi Jelang Laga Persib Kontra Barito Putera

Menurutnya pemilihan Atep Rizal merupakan pilihan yang tepat untuk mengembangkan dunia sepakbola pada masyarakat Kabupaten Bandung.

"Kabupaten Bandung sudah memiliki Stadion Si Jalak Harupat yang sangat bagus, kenapa Persikab tidak maju? Nah mudah-mudahan dengan kehadiran Atep, Kabupaten Bandung dan Persikab sama pamornya dengan Persib Bandung," ungkapnya.

A Mulyana menambahkan, permasalahan di Kabupaten Bandung bukan hanya pendidikan, kesehatan dan olahraga, namun juga masalah sosial lainnya.

Menurut A Mulyana, Atep dan dirinya akan mampu menangani semua permasalahan yang ada di Kabupaten Bandung.

Pemain tengah Persib, Atep Rizal sedang memberikan keterangan kepada awak media di gedung Indosat, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (18/10/2015), tentang persiapan menghadapi kompetisi sepak bola nasional pada pertengahan November mendatang. TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Pemain tengah Persib, Atep Rizal sedang memberikan keterangan kepada awak media di gedung Indosat, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (18/10/2015), tentang persiapan menghadapi kompetisi sepak bola nasional pada pertengahan November mendatang. TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN (TRIBUNNEWS/TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN)

"Permasalahan itu kompleks di semua daerah pun sama pasti ada permasalahan. Kenapa saya ambil Atep, karena kami yakin kami mampu. Syaratnya ada kemauan, ada action (aksi) dan mau belajar," katanya.

Sebagai bakal calon Bupati Bandung, A Mulyana mengakui jika SDM di Kabupaten Bandung sudah lumayan bagus.

Baca: Mantan Kiper Persib: Thailand Harus Meraih Medali Emas di SEA Games 2019

Baca: Berita Persib: Febri Hariyadi dan Ardi Idrus Telah Gabung Sesi Latihan Tim Maung Bandung

Namun dengan berpasangan dengan Atep, A Mulyana optimistis bisa meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Bandung.

"Hari ini harus lebih bagus dari hari kemarin, dan hari besok harus lebih bagus dari hari ini. Kami berprinsip seperti itu, belajar dan belajar. Jangan malu untuk bertanya, demi apa? Demi perubahan dan demi perbaikan," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul BREAKING NEWS Mantan Kapten Persib Bandung Atep Siap Maju Pilkada Jadi Bakal Cawabup Bandung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat