androidvodic.com

Mayat Nana Ditemukan Berjarak 1 Kilometer dari Lokasi Awal Tenggelam di Sungai Citanduy - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

News,  CIAMIS - Nana (50) warga Dusun Girimulya, Desa Neglasari, Pamarican, Kabupaten Ciamis yang terseret arus Sungai Citanduy saat menjala ikan di Majingklak, Desa Pamotan, Kalipucang, Pangandaran Sabtu (4/1/2020) pagi, akhirnya ditemukan sudah tewas mengambang satu kilometer dari lokasi kejadian, Minggu (5/1/2020) siang.

Jasad korban ditemukan nelayan dalam kondisi mengapung di perairan muara ke arah Palawangan sisi Pulau Nusakambangan.

"Begitu mendapat informasi kami dari SAR gabungan langsung ke lokasi penemuan untuk melakukan evakuasi, " ujar Nana Nay Suryana, koordinator Forum Tagana Kabupaten Pangandaran, Minggu (5/1/2020).

Potensi SAR gabungan dari Basarnas, SAR Sawung Galing Majingklak, SAR MTA, Tagana, TNI/ Polri yang tengah menyisir perairan muara Majingklak menggunakan empat perahu, langsung menuju lokasi penemuan.

"Siang tadi juga jasad korban Nana langsung dievakuasi ke Puskesmas Kalipucang," kata Nana.

Karena tidak ada ambulans, lanjut Nana, jenazah korban dari Dermaga Majingklak dibawa ke Puskesmas Kalipucang menggunakan mobil Ranger Tagana.

Baca: Dua Petani Terseret Arus Sungai Citanduy, Iing Selamat, Nana Belum Ditemukan

Baca: Sempat Hilang saat Berenang di Air Banjir Kawasan Kalibaru, Bocah Ini Ditemukan Tewas

Baca: Pria Lajang Tasikmalaya Tewas Tenggelam di Sungai Cilonggan

Saat ditemukan jasad korban masih utuh dan pakaiannya masih lengkap.

Minggu siang ini juga jenazah warga Pamarican tersebut diserahkan ke pihak keluarga di Puskesmas Kalipucang. Suasana haru dan isak tangis pun tak terhindarkan.

"Setelah serah terima jenazah seluruh potensi SAR gabungan pun balik kanan kembali ke tempat asal masing-masing," ujar Nana Nay.

Seperti diberitakan sebelumnya Nana bersama Iing (62) rekannya sesama warga Kampung Girimulya terseret arus Citanduy saat menjala ikan di Majingklak Sabtu pagi dengan menggunakan perahu sewaan

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Terseret Arus Sungai Citanduy, Jenazah Nana Akhirnya Ditemukan 1 Kilometer dari Lokasi Kejadian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat