androidvodic.com

Ribuan Ikan Mati di Pantai Ujong Blang Bireuen Aceh - News

Laporan Wartawan Serambi, Ferizal Hasan

News, BIREUEN - Ribuan ikan kecil-kecil seperti ikan ilak, mati di pinggir pantai laut Ujong Blang, Kecamatan Kuala, Bireuen, Aceh, Minggu (22/3/2020).

Pantauan Serambinews.com, ribuan ikan tampak berserakan di bibir pantai Desa Ujong Blang dan sudah menimbulkan bau amis.

Sementara itu di pantai juga sangat sepi. Biasanya hari libur atau Minggu ramai pengunjungbdi Pantai Rekreasi Ujong Blang tersebut.

Ikan mati massal di Pantai Pasir Ris Singapura
Ikan mati massal di Pantai Pasir Ris Singapura (Yap Wai Chong/Facebook)

Menurut beberapa warga setempat, ikan tersebut sudah mati sejak Sabtu (21/3/2020) sore.

Warga yang berkunjung ke pantai mengaku tidak nyaman karena mencium bau amis.

Selain itu, warga juga sangat was-was karena takut ikan-ikan yang mati itu belum diketahui penyebabnya.

Baca: UPDATE Virus Corona di Indonesia 22 Maret 2020 Sore, 514 Positif, 48 Pasien Meninggal, 29 Sembuh

Baca: 4 WNI di Singapura Dikonfirmasi Positif Terjangkit Virus Corona

Apakah terkena racun atau ikan-ikan yang dibuang oleh nelayan di tengah laut.

"Ikan-ikan itu sudah ada sejak kemarin sore, kami tidak nyaman duduk di pinggir pantai, karena bau ikan mati," ujar Vonna, seorang pengunjung di Pantai Ujong Blang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Bireuen, Drs Murdani mengatakan, mendapat informasi ribuan ikan mati di laut, pihaknya sudah meminta bidang lingkungan hidup untuk menindaklanjutinya.

Warga memungut ikan yang mati dan terdampar di Pantai Cemara Sewu, Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2019).
Warga memungut ikan yang mati dan terdampar di Pantai Cemara Sewu, Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2019). (KOMPAS.COM/TANGKAPAN LAYAR FACEBOOK PAIJO KBM)

"Saya sudah meminta petugas lingkungan hidup untuk mengecek penyebab ikan-ikan itu mati, nanti kita tunggu hasilnya," terang Murdani.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Ujong Blang Bireuen, Belum Diketahui Penyebabnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat