androidvodic.com

Cegah Penyebaran Virus Corona di Bangka Belitung, Gubernur Usulkan Penutupan Bandara dan Pelabuhan - News

News - Sebanyak 6 pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona di Wilayah Bangka Belitung dinyatakan negatif virus corona.

Total hingga Kamis 26 Maret 2020, sebanyak 219 orang dalam pantauan (ODP) dan 19 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
Sejauh ini dari 219 ODP, sebanyak 191 orang dalam proses pemantauan dan 28 selesai pemantauan.

Sebanyak 19 PDP, sebanyak 13 orang proses pengawasan dan 6 pasien negatif Virus Corona.
Saat ini belum ada kasus terkonfirmasi positif.

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 menyarankan bagi yang Sehat harus Tangguh, yang Sakit harus Sembuh Hubungi call center di +62-811-7818-600 kami jika anda mengalami gejala batuk dan nyeri tenggorokan, demam suhu tinggi, dan sesak napas.

Minta Bandara Ditutup

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman akan menutup Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bandara Hanandjoedin Belitung dan Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang sebagai upaya pencegahan masuknya virus corona ke Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

Erzaldi menyatakan rencana penutupan itu akan disampaikan ke pemerintah pusat dalam rapat bersama Mendagri di Jakarta, Kamis (26/3/2020) pukul 10.00 WIB.

"Saya mendengar dan memahami masukan dari petisi yang digulirkan di Babel, kawan-kawan dokter dan masyarakat, bahwa Babel harus membatasi akses keluar masuk orang lewat bandara dan pelabuhan. Saya akan menutup bandara dan pelabuhan dan segera akan menyampaikannya ke pemerintah pusat," tegas Erzaldi.

BACA SELANJUTNYA >>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat