androidvodic.com

Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa di Laut Karanghawu Sukabumi, Ada Bagian Tubuhnya yang Hilang - News

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi, M Rizal Jalaludin

News, SUKABUMI - Hendra (44) nelayan dari Kampung Ciwaru, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang hilang di laut Karanghawu akhirnya ditemukan, Jumat (4/9/2020) dalam kondisi meninggal dunia.

Diketahui, korban hilang pada Rabu (2/9/2020) lalu setelah perahu Anugrah 01 yang ditumpanginya terdampar di pantai Karanghawu.

Head Instruktur Balawista Palabuhanratu, Usup Supriatna mengatakan, korban ditemukan oleh nelayan yang ikut melakukan pencarian terhadap korban sekitar pukul 06.00 WIB.

"Mayat ditemukan oleh nelayan itu jam 06.00, itu kami bantu evakuasi sama Balawista jam 06.30 WIB, langsung dibawa ke rumah duka," ujarnya.

"Terima kasih juga kepada unsur SAR yang telah membantu pencarian," katanya.

Hendra (44) nelayan dari Kampung Ciwaru, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang hilang di laut Karanghawu akhirnya ditemukan, Jumat (4/9/2020) dalam kondisi meninggal dunia. Korban saat ditemukan dengan jarak 5 KM di lokasi kejadian.
Hendra (44) nelayan dari Kampung Ciwaru, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang hilang di laut Karanghawu akhirnya ditemukan, Jumat (4/9/2020) dalam kondisi meninggal dunia. Korban saat ditemukan dengan jarak 5 KM di lokasi kejadian. (Istimewa)

Sementara itu, Dantim SAR, Suryo Adi mengatakan, korban ditemukan pada jarak 5 kilometer dari lokasi kejadian. Sekitar pukul 08.00 WIB, korban tekah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

"Di pencarian hari ketiga tim SAR gabungan alhamdulillah berhasil menemukan korban dengan jarak kurang lebih 5 kilometer dari kejadian musibah di arah timur jam 08.00 WIB," jelasnya.

Menurutnya, saat korban ditemukan, tidak ditemukan luka. Namun, hanya sedikit bagian tubuhnya tidak utuh.

"Saat ditemukan korban utuh, hanya mengalami hilang sedikit di bagian tubuhnya. Ada 20 dari potensi SAR, dari Polsek Cisolok, Polair Polres Sukabumi, ada dari Balawista, HNSI dan lain-lain," ujarnya.

Pantauan di rumah duka, saat ini keluarga korban sedang melakukan pemulasaran dan korban akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

Baca: Perahu Tak Bertuan Terdampar di Karanghawu Sukabumi, Pemiliknya Diduga Hilang di Laut

Perahu Tak Bertuan

Sebelumnya perahu nelayan terdampar di Pantai Karanghawu, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Hamid, salah seorang saksi mengatakan Perahu Anugrah 01 milik nelayan Cisolok tersebut terdampar sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (2/9/2020) dini hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat