androidvodic.com

Batuk, Pilek dan Mual, 15 Santri di Ponpes Darus Ilmi Bintan Positif Covid-19, Kini Diisolasi - News

News, BINTAN - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengonfirmasi penambahan kasus Covid-19 sebanyak 15 orang di Kabupaten Bintan, Batam. 

Penambahan ini informasikan per tanggal 17 September 2020 terhadap santri yang ada Ponpes Darus Ilmi, Toapaya Asri.

Ada 14 santri perempuan dan 1 santri laki-laki yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni menuturkan, bahwa ke 15 santri perempuan dan laki-laki ini sudah diisolasi di dalam pesantren.

"Ke 15 santri dinyatakan positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan lab PCR yang dilakukan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bintan," ucapnya, Jumat (17/9/2020).

Baca: RSKI Galang Batam Diterjang Angin Puting Beliung Dini Hari Tadi, Pasien Covid-19 Sempat Heboh

Gama juga memberitahu, dengan adanya penambahan 15 kasus baru itu maka  kasus positif Covid-19 di Bintan mencapai 111 orang.

"Jadi hingga per tanggal 17 September 2020 kasus Covid-19 di Bintan sudah 111 orang dan untuk yang sembuh sebanyak 64 kasus," tuturnya.

Gama menjelaskan ke 15 santri mengalami gejala sakit seperti batuk, pilek, mual, sakit tenggorokan dan hilangnya penciuman.

"Jadi setelah di-uji swab, hasilnya positif Covid-19," terangnya.

Baca: 622 Santri Ponpes Darussalam Banyuwangi Positif Corona, Diduga Tertular dari Orang Tua Santri

Dengan terus bertambahnya kasus Covid-19 di daerah Bintan, Gama mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabu,menjaga jarak aman minimal 1 meter serta tidak bersentuhan dan bersalaman secara langsung," ungkapnya.

Gama juga meminta masyarakat lebih patuh dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang terus bertambah.

Pemerintah daerah bakal keluarkan Perbup Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Ini sebagai langkah kita bersama dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Jadi kita harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Saat ini Perbup masih dalam proses," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul AWALNYA Batuk, Pilek dan Sakit Tenggorokan, 15 Santri di Ponpes Darus Ilmi Bintan Positif Corona, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat