androidvodic.com

Kronologi Kecelakaan Maut di Jalan Magelang, Mobil Melaju Kencang dan Hilang Kendali, 4 Korban Tewas - News

News - Kecelakaan lalu lintas baru saja terjadi di ruas Jalan Magelang Km 8, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (3/9/2020) pagi.

Kecelakaan itu melibatkan dua unit mobil, yakni Honda Mobilio merah nopol H 8571 RG dan Mitsubishi Xpander hitam B 2004 BZP.

Dalam kejadian tersebut, empat orang tewas dan satu korban mengalami luka-luka.

Baca: Cerita Yupri Tolong Korban Kecelakaan di Magelang, Korban Tak Bergerak Usai Terpental dari Mobil

Informasi ini dibenarkan Kapolsek Mlati, Kompol Hariyanto saat dikonfirmasi.

"Iya benar, kejadiannya tadi pagi sekira pukul 05.45 WIB, di Jalan Magelang KM 7,8 tepatnya di sebelah selatan pos polisi depan AHASS Mlati Jaya," katanya.

Kronologi Kecelakaan

Kecelakaan Maut di Magelang
Satu unit Honda Mobilio ringsek setelah mengalami laka lantas di Jalan Magelang km 8, Mlati, Sleman, Sabtu (3/10/2020) pagi.

Kompol Hariyanto menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat kendaraan Honda Mobilio dengan nomor polisi (nopol) H 8571 RG melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju selatan.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil diduga oleng kehilangan kendali dan menabrak pemisah tengah atau median jalan.

"Kemudian mobil itu loncat karena menabrak pembatas jalan dan langsung menabrak Mitsubishi Xpander bernopol B 2004 BZP yang melaju dari selatan ke utara," jelas Kapolsek.

Adapun Honda Mobilio tersebut mengangkut tujuh penumpang.

Dari jumlah itu empat dinyatakan tewas ditempat.

Baca: Asyik Mabuk-mabukan, 2 Remaja Nyebur ke Saluran Irigasi hingga Tewas Tenggelam, Teman Berteriak

Baca: Kecelakaan Maut Mobilio Vs Xpander di Jalan Magelang Sleman, Empat Orang Tewas di Tempat

Sementara, pengendara Mitsubishi Xpander hanya mengalami luka ringan.

"Dugaan sementara yang Mitsubishi Xpander korban dan penyebab kecelakaan karena kelalaiannya pengemudi Honda Mobilio yang diduga terpengaruh minuman keras," imbuhnya.

Kompol Hariyanto menyatakan, saat ini sejumlah barang bukti dan para korban sudah dilakukan evakuasi dan lalu lintas di sekitar lokasi sudah kembali normal.

"Korban yang meninggal di evakuasi di RS Bhayangkara Polda DIY dan korban yang luka tengah dirawat di RSA UGM. Untuk kelengkapan identitas dan hal lain masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," imbuhnya.

(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul FAKTA-FAKTA Kecelakaan di Jalan Magelang : 4 Tewas, Mobil Oleng, Penumpang Terlempar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat