androidvodic.com

Calon Pengantin Pria yang Kabur dari Rumah Belum Kembali di Hari Pernikahan, si Wanita Dipulangkan - News

News - Calon pengantin pria yang kabur dari rumah belum juga kembali di hari pernikahannya.

Atas kesepakatan bersama, calon pengantin wanita pun dipulangkan ke keluarga.

Pernikahan Dedi Sitohang (21) warga Dolok Dolok Tolong Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi dengan calonnya LN (20) yang harusnya berlangsung Kamis (22/10/2020) berakhir batal.

Semula keduanya akan memperlangsungkan pernikahan di HKBP Dolok Tolong Resor Juma Ramba Sumbul Kabupaten Dairi. Sebelum Dedi pergi kabur dari rumahnya pada 12 Oktober 2020 lalu hingga hari ini.

Namboru (adik ayah) Dedi, Nursinda boru Sitohang (53) menerangkan bahwa kesepakatan kedua keluarga untuk LN pulang ke rumahnya di Desa Bangun Kabupaten Dairi.

"Jadi sampai hari ini Dedi belum datang, jadi sudah kesepakatan keluarga, Bukan dikembalikan namanya itu kalau dikembalikan bisa dibilang kami yang menolak. Tapi ini namanya orang itu mintakan mohonkan disitu dulu. Jadi ada acara adatnya, jadi keluarga besar kami dengan perempuan disitu semua tadi juga sama tua-tua huta dan panatua Gereja," tuturnya saat dikonfirmasi tribunmedan.com, Kamis (22/10/2020).

Ia menyebutkan bahwa pihak keluarga sebenarnya menginginkan keduanya tetap bersama.

Baca juga: VIRAL Video Niat Lamaran Malah Disuruh Langsung Akad Nikah, Begini Cerita Lengkapnya

Baca juga: Kakak Beradik yang Bunuh Calon Pengantin Rio Pambudi Didakwa Hukuman Mati

Seorang calon mempelai pria bernama Dedi Sitohang (21) di Lumban Simbolon, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi menghilang dari rumahnya
Seorang calon mempelai pria bernama Dedi Sitohang (21) di Lumban Simbolon, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi menghilang dari rumahnya (HO / TRIBUN MEDAN)

Nursinda menyebutkan apabila Dedi pulang akan tetap merencanakan pernikahan namun apabila itu sudah kesepakatan kedua pasangan.

"Sebenarnya kami mau nya mereka sama. Iya dari keluarga gitu, inginnya supaya tetap sama. Jadi memang diantar keluarga baik-baik semua. Tapi itupun akan tetap bersama apabila kedua pasangan setuju," tuturnya.

Bapak Tua (abang bapak) dari Dedi Morhan Sitohang, yang ikut menjemput LN ketika pasangan itu ketika mangalua menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut kepada keluarga besar perempuan.

"Kami sebenarnya sangat ingin agar rumah tangga baru terbentuk. Namun kami tidak membela perilaku Dedi. Dang diboto lungun na,” kata Morhan.

Atas arahan natua-tua ni huta (kepala adat) marga Capah, keluarga pria, Morhan dan pihak boru Sihar Sitohang menyerahkan ‘napuran tiar’ kepada LN.

Mereka menyampaikan sepatah kata dan penyemangat, kiranya LN meraih hari esok lebih baik. “Asa anggiat tiar ari si dalalon na tu joloan on,” kata Capah.

Sihar juga berharap agar masalah ini tidak merembet pada hubungan sehari-hari kedua keluarga. Ia menyebutkan bahwa dirinya memiliki komunikasi baik dengan marga Nainggolan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat