androidvodic.com

Satpol PP Aceh Tenggara Kaget Pengemis Dona dan Doni Punya Tabungan di Bank Mencapai Rp 130 Juta - News

Laporan Wartawan Serambi, Asnawi Luwi

News, KUTACANE - Petugas Satpol PP Aceh Tenggara kaget saat mendapati dua orang pengemis yang merupakan kakak beradik ternyata memiliki saldo tabungan di bank mencapai Rp 130 juta.

Sebelumnya dua pengemis tersebut diamankan oleh petugas saat tengah melakukan aksi mengemis.

"Kita mengamankan dua pengemis kakak beradik yang akrab disapa Dona dan Doni," ujar Kasatpol PP Aceh Tenggara, Rahmad Fadli SSTP MSi kepada Serambinews.com, Rabu (4/11/2020).

Kedua pengemis itu dilaporkan masyarakat pakaiannya sudah kumuh dan koyak yang setiap saat berkeliaran di Kota Kutacane untuk meminta uang kepada pengguna jalan maupun perorangan.

Lalu, Satpol PP Aceh Tenggara yang sedang melakukan patroli menemui kedua pengemis tersebut dan memandikan mereka untuk membersihkan tubuh di sungai.

Ternyata, saat dimandikan di sungai itu, dalam kantong baju dan celana yang sudah koyak, terdapat uang recehan mencapai Rp 5 juta lebih.

Kedua pengemis itu kemudian meminta pakaian dari Dinas Sosial Aceh Tenggara yang lalu membawa mereka ke sebuah bank untuk menabung uang di kantong.

Baca juga: Viral Video Oknum Satpol PP Rampas Uang Pengemis, Ternyata Dalangnya Seorang ASN

Petugas sangat terkejut teryata uang kedua pengemis itu dalam buku tabungan rekening sebuah bank mencapai Rp 130 juta, dan ditambah lagi uang tunai Rp 5 juta lebih.

Jadi, total uang kedua pengemis itu mencapai Rp 135 juta lebih.

Menurut Rahmad Fadli SSTP MSi, kedua pengemis tersebut biasanya sering ke bank melalui petugas bank untuk memproses uangnya agar tersimpan di tabungan.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Pengemis Abang Adik Ini Punya Tabungan Seratusan Juta di Bank, Kantongi Uang Rp 5 Juta Saat Dirazia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat