androidvodic.com

Kronologis Calon Bupati Indramayu Daniel Mutaqien Syafiuddin Terpapar Covid-19 - News

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

News, INDRAMAYU - Calon Bupati Indramayu Daniel Mutaqien Syafiuddin mengumumkan bhawa dirinya positif Covid-19. Padahal malam nanti rencananya akan berlangsung debat kandidat calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Indramayu.

Tim Media dan Publikasi Paslon Nomor Urut 3, Pradesta Bagus mengatakan, meski terkonfirmasi Covid-19, Daniel Mutaqien Syafiuddin secara fisik tidak mengalami gejala.

"Beliau secara fisik tidak apa-apa, masih sehat. Hanya saja, terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (22/11/2020).

Kepada Tribuncirebon.com, Pradesta Bagus menceritakan kronologi Daniel Mutaqien Syafiuddin bisa terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia mengatakan, putra dari Mantan Bupati Indramayu almarhum Irianto MS Syafiuddin (Yance) dan Anna Sophana itu positif Covid-19 berdasarkan hasil swab pada 3 hari lalu pada Kamis (19/11/2020) pagi.

Calon Bupati Indramayu nomor urut 3, Daniel Mutaqien Syafiuddin, saat mengumumkan dirinya positif Covid-19.
Calon Bupati Indramayu nomor urut 3, Daniel Mutaqien Syafiuddin, saat mengumumkan dirinya positif Covid-19. (Tangkapan Layar)

Setelah dinyatakan positif Covid-19 pada malam hari tadi, Daniel Mutaqien Syafiuddin lalu berinisiatif menjalani karantina di RSUD Indramayu.

"Beliau melakukan swab rutin selama 2 minggu sekali selama kampanye," ujar dia.

Dalam hal ini, Pradesta Bagus meminta kepada masyarakat untuk tidak terlalu khawatir.

Menurutnya, selama berkampanye, Daniel Mutaqien Syafiuddin selalu tertib memakai masker, termasuk masyarakat yang hadir di lokasi kampanye.

Kini seluruh anggota tim kampanye yang berkontak erat dengan Daniel Mutaqien Syafiuddin sementara waktu melakukan isolasi mandiri dan akan menjalani tes swab.

Ia juga meminta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu agar Daniel Mutaqien Syafiuddin bisa kembali sehat.

Baca juga: Malam Ini Debat Kandidat, Cabup Indramayu Daniel Mutaqien Umumkan Dirinya Positif Covid-19

"Mari kita doakan agar Cabup Nomor 3 kembali sehat seperti sedia kala dan bisa kembali menyapa masyarakat," ujar dia.

Sebelumnya calon bupati Indramayu nomor urut 3 pada Pilkada Kabupaten Indramayu, Daniel Mutaqien Syafiuddin mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat