androidvodic.com

Pengelola PO Sri Padma Kencana Ungkap Asal-usul Sopir dan Bus yang Alami Kecelakaan Maut di Sumedang - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

News, SUMEDANG - Perusahaan Otobus (PO) mengungkap asal-usul sopri dan bus pariwisata Sri Padma Kencana yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Wado-Malangbong, Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Pengurus Operasional PO Bus Sri Padma Kencana, Nandang Nugroho mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima ada beberapa faktor yang menyebabkan bus tersebut mengalami kecelakaan.

"Pertama kalau informasi yang umum, pecah ban, kemudian ada juga informasi adanya percikan api di sekitar lokasi," ujarnya saat ditemui di RSUD Sumedang, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Hingga Kini, 22 Korban Bus Maut di Wado Masih Dirawat di RSUD Sumedang

Namun, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab munculnya percikan api dalam kejadian kecelakaan bus tersebut.

"Saya juga kurang paham, apakah itu percikan api dari gesekan logam pelk dengan logam apakah dengan aspal karena ban meletus. Tapi saya kurang berani memastikan," katanya.

Baca juga: Kisah Calon Pengantin Korban Kecelakaan Maut di Sumedang, Resa Sudah Dilarang Ikut

Ia mengatakan, bus yang mengalami kecelakaan itu keluaran tahun 2018, sehingga masih sangat muda dan baru digunakan sekitar 3 bulan sebelum masa pandemi Covid-19.

"Jadi begitu Covid-19, armada off, jadi mobil cenderung dalam kondisi yang bagus karena selama Covid-19 pun kita rawat," ucap Nandang.

Sementara untuk sopir bus, kata dia, sudah bekerja selama 3 tahun di PO Bus Sri Padma Kencana dan sudah berpengalaman dalam mengemudikan bus pariwisata.

"Setidaknya, sebelum ke Sri Padma, dia memegang bus pariwisata juga," katanya.

Nandang mengatakan, terkait kecelakaan ini, pihak PO juga mengikuti prosesnya dan berbagi informasi dengan aparat kepolisian.

"Semenjak kejadian juga, kita sudah ada di sini (Sumedang) dan berbagi dengan para petugas, apa yang harus kita lakukan dan petugas perlukan," ujar Nandang.

22 Korban Bus Maut di Wado Masih Dirawat di RSUD Sumedang

Sebanyak 22 korban selamat dari kecelakaan maut bus terjun ke jurang di Jalan Raya Wado-Malangbong, Dusun Cilangkap, RT 01/06, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang Jawa Barat masih mendapat perawatan di RSUD Sumedang, Jumat (12/3/2021).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat