androidvodic.com

Terduga Teroris Berinisial YI Ditangkap Densus 88 Antiteror Saat Datangi Orang Pintar di Sukabumi - News

Laporan Konributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

News, SUKABUMI - Seorang pria berinisial YI diamankan Densus 88 Antiteror Polri di Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pria tersebut diketahui merupakan buronan Densus 88 Antiteror Polri, terkait kasus pembuatan bom di Condet, Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, YI sengaja datang ke salah satu kampung di Cimerang dengan tujuan untuk meminta pertolongan orang pintar agar tidak tertangkap oleh Polisi.

P (31) warga Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, menjelaskan, berdasarkan obrolan beberapa warga, terduga terosis tersebut datang ke salah satu kampung di Desa Cimerang, Rabu (5/4/2021).

Baca juga: Buronan Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Sukabumi Terlibat Pembuatan Bom di Condet

"Kata warga lain, Yusuf diketahui datang Rabu malam, dan esok harinya digerebek Densus 88 di kediaman orang pintar. Katanya sih kurang lebih selesai magrib lah, jadi ceritanya baru menginap satu hari," katanya saat dihubungi melalui telepon seluler

Sementara itu, Camat Purabaya, Nunung, membenarkan adanya penangkapan seorang terduga teroris di rumah seorang warga di Desa Cimerang.

"Sudah saya cek, terduga teroris yang ditangkap Densus 88 itu, bukan warga setempat, namun berasal dari luar Sukabumi. Tetapi saat ini juga sedang saya cek, dan tengah memintai keterangan aparatur Desa Cimerang," singkatnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Terlibat Pembuatan Bom

Buronan terduga teroris berinisial YI yang ditangkap di Sukabumi, Jawa Barat, diketahui terlibat dalam sejumlah kegiatan terorisme di DKI Jakarta.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pelaku terlibat dalam perencanaan dan pembuatan bom di kediaman terduga teroris Husein Hasni di Condet, Jakarta Timur.

Adapun HH diketahui telah ditangkap terlebih dahulu oleh tim Densus 88 Antiteror Polri pada Senin 29 Maret 2021 lalu.

"Perannya merencanakan dan membuat bom di rumah HH," kata Ahmad kepada wartawan, Jumat (7/5/2021).

Tak hanya itu, dia juga pernah terlibat dalam percobaan peledakan bom di daerah Ciampea, Bogor.

Baca juga: Buronan Terduga Teroris Tertangkap di Sukabumi, Kini Digelandang ke Jakarta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat