androidvodic.com

Sapi Limousin Ditemukan di Sawah, Diduga Hasil Curian - News

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

News, LOMBOK TENGAH - Seekor sapi ditemukan di perbatasan Desa Bunkate dan Desa Barejulat, Kecamatan Jonggat, Minggu (23/5/2021).

Sebelumnya anggota piket SPKT Polsek Jonggat, Lombok Tengah menerima informasi dari warga tentang sapi yang dicurigai hasil curian di perbatasan Desa Bunkate - Desa Barejulat, sekitar pukul 04.00 Wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho melalui Kapolsek Jonggat Iptu Bambang Sutrisno dalam rilisnya membenarkan adanya penemuan sapi itu.

"Setelah menerima laporan masyarakat tim bergerak cepat melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa Desa Barejulat," katanya.

Warga dan anggota Polsek Jonggat Lombok Tengah menemukan sapi curian di perbatasan Desa Bunkate dan Desa Barejulat, Minggu (23/5/2021).
Warga dan anggota Polsek Jonggat Lombok Tengah menemukan sapi curian di perbatasan Desa Bunkate dan Desa Barejulat, Minggu (23/5/2021). (Dok Polsek Jonggat)

Polisi bersama masyarakat sekitar melakukan penyekatan dan pengecekan lokasi.

Namun setiba di lokasi, para petugas bersama masyarakat tidak menemukan sapi itu.

Mereka kemudian mencari dengan menyisir area persawahan.

"Sapi jenis Limousin itu akhirnya kami temukan di sawah milik warga setempat," katanya.

Baca juga: Ketua Komisi IV Minta Erick Thohir Buka Peternakan Sapi di Sulawesi Ketimbang di Belgia

Penemuan sapi juga disaksikan Kepala Dusun Renjase Rumidi alias Amak Puji.

Kapolsek menyebutkan, sapi tersebut kemudian dibawa dan diamankan ke Polsek Jonggat, sembari menunggu pemilik sapi tersebut.

"Bagi masyarakat yang merasa kehilangan sapi agar segera melapor ke Polsek Jonggat," kata Kapolsek Iptu Bambang Sutrisno.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Sapi Hasil Curian Ditemukan Anggota Polsek Jonggat Lombok Tengah di Sawah Warga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat