androidvodic.com

Cerita Pendaki Hilang Dua Hari di Gunung Geulis Sumedang, Ditemukan Setengah Sadar di Daerah Angker - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kiki Adriana

News - Seorang pendaki bernama Yogi Sutisna (40) berhasil ditemukan setelah dua hari hilang di Gunung Geulis, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Yogi ditemukan di daerah yang menurut warga dikenal angker.

Saat ditemukan, Yogi dalam kondisi lemas dan dan setengah sadar.

Diketahui, warga asal Perumahan Batara Asri, Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor itu mendaki Gunung Geulis lantaran hendak berziarah.

Yogi bersama kedua temannya yang bernama Arif Gresti Zaelani (40) dan Ahmad Soleh (25) melakukan perjalanan ke Gunung Geulis pada Senin (7/6/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Ia hilang setelah terpisah dari rombongannya lantaran merasa kecapean dan memutuskan tidak melanjutkan pendakian, hingga akhirnya dinyatakan hilang selama dua hari.

Selama di tengah Gunung Geulis, Yogi bertahan hidup hanya mengandalkan mengonsumsi air kencing sendiri.

Baca juga: Pendaki Ditemukan Lemas di Semak Belukar setelah Dua Hari Hilang di Gunung Geulis Sumedang

Dua hari bertahan di hutan, Yogi Sutisna ditemukan oleh warga setempat dan dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan di sekitar tebing di area Batu Kareta, Rabu (9/6/2021) malam.

Nely Rohmana (40), warga di sekitar Gunung Geulis, orang yang pertama kali menemukan Yogi dalam kondisi lemas setengah tidak sadar di semak belukar yang berada tepat di pinggir tebing.

"Yogi ditemukan dalam kondisi tak berdaya. Tubuh Yogi sudah kaku, dan mulutnya pun sudah sulit dibuka," kata Nely Nely saat ditemui Tribun Jabar di kediamannya, Jumat (11/6/2021).

Bukannya panik, Nely mencari akal bagaimana menyadarkan Yogi Sutisna.

"Akhirnya oleh saya mulut Yogi disumpal memakai sendok yang berada di dalam tas milik Yogi, lalu dimasukan air minum," ujar dia.

Saat itu, kata Nely, ia bersama Tim SAR Gabungan berupaya mencari Yogi mulai pukul 13.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat