androidvodic.com

Beredar Foto IGD RSUD Dr Soetomo Penuh Jenazah Covid-19, Begini Faktanya - News

News, SURABAYA - Beredarnya foto jenazah di selasar diduga IGD RSUD Dr Soetomo dibenarkan oleh Direktur RSUD dr Soetomo Surabaya, Dr Joni Wahyuhadi SpBS (k).

Dr Joni mengungkapkan foto tersebut merupakan kondisi IGD pada Rabu (30/6/2021).

Dikatakannya jenazah itu menunggu proses protokol pemulasaraan jenasah covid memakan waktu 1,5 hingga dua jam per jenazah.

Baca juga: Covid-19 Melonjak, Truk Antre Angkut Peti Jenazah di Tangerang

"Iya (gambar kondisi IGD), progres penyakitnya cepat sekali, datang sudah dalam kondisi desaturasi. Bahkan ada yang meninggal di ambulans, kemarin sehari meninggal 27. Mohon masyarakat disiplin protokol kesehatan,"ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (1/7/2021).

jenazah di IGD RSUD Dr Soetomo Surabaya
jenazah di IGD RSUD Dr Soetomo Surabaya yang diakui Direktur RSUD Dr Soetomo Surabaya, pada Rabu (30/6/2021) kemarin 27 pasien covid-19 meninggal dunia

Dr Joni mengungkapkan kondisi ini tidak terjadi setiap harinya. Hanya pada Rabu (1/7/2021), banyak pasien datang dalam kondisi parah.

Baca juga: Kena Dampak Tol Solo-Jogya, 124 Jenazah di TPU Pasekan Klaten Bakal Dipindah

"Iya, 27 yang meninggal itu total dengan yang dirawat di ruang isolasi. Tidak pernah seperti itu tahun lalu," urainya.

Meskipun banyak pasien yang meninggal, dikatakan dr Joni kamar pasien Covid-19 masih dalam kondisi penuh. Bahkan pihaknya masih berusaha menambah kapasitas kamar.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Beredar Foto IGD RSUD Dr Soetomo Penuh Jenazah Covid-19, Direktur: Sehari Kemarin 27 Meninggal Dunia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat