androidvodic.com

Kecelakaan di Jalan Tol Semarang, Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar Alami Luka Ringan  - News

News, SEMARANG - Ketua Umum MUI yang juga Rois Aam PBNU KH Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan di Tol Semarang ruas Suruh Salatiga, Kamis (12/8/2010).

Berdasarkan informasi yang diterima Tribunjateng.com, saat ini KH Miftachul Akhyar berada di RSUD Salatiga guna menjalani perawatan.

Terkait penyebab pasti kecelakaan sampai sekarang masih dilakukan penanganan Satlantas Polres Semarang. 

Baca juga: Kecelakaan di Tol Semarang, KH Miftahul Akhyar Langsung Dibawa ke RSUD Salatiga 

Rois Aam PBNU KH Miftahul Achyar di RSUD Salatiga yang baru saja kecelakaan di tol Semarang, Kamis (12/8/2021).
Rois Aam PBNU KH Miftahul Achyar di RSUD Salatiga yang baru saja kecelakaan di tol Semarang, Kamis (12/8/2021). (Istimewa)

Humas RSUD Kota Salatiga Endah mengatakan kondisi korban dalam keadaan baik dan hanya mengalami luka ringan

"Alhamdulillah kondisi baik, hanya luka ringan, dari pengecekan stabil. Sekarang posisi masih di IGD, beliau masuk rumah sakit sekira pukul 07.30 WIB," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (12/8/2021) 

Terpisah Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Setyo Wibowo saat dikonfirmasi belum memberikan keterangan atas kejadian kecelakaan yang melibatkan tokoh NU tersebut. 

KH Miftahul Akhyar laka di tol
Kondisi mobil yang dikendarai Rois Aam PBNU KH Miftahul Akhyar yang mengalami ringsek seusai kecelakaan di Tol Semarang, Kamis (12/8/2021). 

Profil KH Miftachul Akhyar

KH Miftachul Akhyar lahir di Surabaya, 30 Juni 1953.

KH Miftachul Akhyar adalah seorang ulama yang kini menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025.

Ia ditetapkan sebagai Ketua Umum MUI dalam Musyawarah Nasional (Munas) X MUI di Jakarta, Jumat 27 November 2020 dini hari.

KH Miftachul Akhyar juga menjabat Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2018-2020, yang ditetapkan pada Rapat Pleno PBNU pada Sabtu, 22 September 2018 M, bertepatan dengan 12 Muharram 1440 H.

Baca juga: Rumah Dinasnya Digeledah KPK, Bupati Banjarnegara Bungkam, Pilih Bagikan Bansos ke Warga

Kyai Miftah menggantikan KH Ma'ruf Amin yang resmi mengundurkan diri dari posisi Rais Aam PBNU karena maju sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019.

Kyai Miftah saat ini merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Miftachus Sunnah, Surabaya.

Kyai Miftahul Akhyar tercatat pernah 'nyantri' di beberapa pesantren ternama, di antaranya Pondok Pesantren Tambak Beras, Jombang; Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan; Pondok Pesantren Al-Anwar Lasem, Sarang, Jawa Tengah; juga mengikuti Majelis Ta'lim Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Makki Al- Maliki di Malang, tepatnya ketika Sayyid Muhammad masih mengajar di Indonesia.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Kondisi Terkini KH Miftahul Achyar Ketua Umum MUI & Rois Aam PBNU Setelah Kecelakaan di Tol Salatiga, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat