androidvodic.com

Rahmat Tenggelam di Waduk Cirata, Ibunda Hanya Tahu Anaknya itu Pamit Menginap di Rumah Teman - News

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

News, CIANJUR - Rahmat Ramdani (14), warga Kampung Pasir Kaung, RT 01/14, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang hingga Sabtu (2/10/2021) malam belum ditemukan.

Rahmat sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam saat perahu sampan yang dia naiki bersama empat orang temannya terbalik dan tenggelam di Waduk Cirata.

Empat orang temannya berhasil selamat dalam insiden ini (sebelumnya ditulis tiga orang selamat).

Ibu korban, Siti Fatimah (36) menunggu di posko pencarian sejak semalam.

Ia mengatakan, anaknya pelajar kelas I SMP Ciranjang ini pamit pada hari Jumat untuk menginap di rumah temannya di Ciranjang.

Siti tak mengetahui jika anaknya tersebut pergi ke genangan Cirata.

"Pamitnya mau main menginap di rumah teman di Ciranjang, saya tidak tahu kalau ia pergi ke Jangari, sepengetahuan saya ia memang tak bisa berenang," ujar Siti ditemui di posko pencarian, Minggu (3/10/2021).

Siti mengatakan, ia sejak kemarin sampai malam hari di posko dan pagi hari sudah kembali berada di posko menunggu hasil pencarian.

Tim rescue dikerahkan untuk mencari seorang remaja yang hilang di Waduk Cirata.
Tim rescue dikerahkan untuk mencari seorang remaja yang hilang di Waduk Cirata. (Istimewa/Dok Humas Kantor SAR Bandung)

Rahmat tenggelam di kolam LP perairan Waduk Cirata Jangari blok Jatinengang Desa Mande, Kecamatan Mande, Sabtu (2/10/2021) sore.

Awalnya Rahmat beserta temannya dijemput Purwanto menggunakan perahu tongkang menuju kolam LP untuk memancing dan makan-makan (ngaliwet).

"Usai makan-makan (ngaliwet) sekitar pukul 13.00 WIB, Rahmat dan empat teman lainnya, menaiki sampan tanpa diketahui Purwanto," kata Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri ZP di Jangari.

Heri mengatakan, setelah berlayar kurang lebih satu meter, sampan yang dinaiki lima orang itu terbalik. Kelima orang yang berada di atas sampan ikut terjatuh.

Baca juga: Sampan Terbalik di Waduk Cirata, Tiga Remaja Selamat, Seorang Lainnya Hilang

"Empat orang berhasil selamat. Namun, satu orang bernama Rahmat Ramdani tenggelam karena tidak bisa berenang," ujarnya.

Saat ini, ke empat orang yang terjatuh dan yang berada di kolam sudah dievakuasi serta diserahkan ke keluarga masing-masing.

"Sudah diserahkan ke pihak keluarga. Sampai saat ini tim masih melakukan pencarian korban Rahmat dengan menyisir di sekitar kolam LP," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Pelajar SMP 1 Ciranjang Cianjur Tenggelam di Jangari, Sang Ibu Terus Menunggu di Posko

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat