androidvodic.com

2 Hari Tenggelam di Eks Galian Tambang di Samarinda, Mayat Febi Ditemukan Mengambang - News

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Rita Lavenia 

News, SAMARINDA - Tubuh Febi Abdi Witanto (25) mengambang, di tengah lubang tambang yang berada di Jalan Kalan Luas, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan Kota Samarinda Kaltim tersebut.

Febi menghilang setelah tenggelam dua hari  di danau eks galian tambang.

Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda Dwi Adi Wibowo mengatakan, tubuh korban mengambang 30 meter dari titik awal jatuh pada pukul 22.20 WITA, dengan posisi hampir mengarah ke tengah danau, Senin (1/11/2021) semalam.

Ia menerangkan, pada pukul 17.00 WITA, sesuai SOP pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada pagi hari.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan pemantauan dari atas menggunakan alat penerangan dari para relawan se-Kota Samarinda yang juga turut standby di lokasi tersebut.

"Pas (Pukul 22.20 WITA) itu para relawan mengatakan melihat tubuh korban.

Kami cek, ternyata benar," terangnya kepada TribunKaltim.co, saat dikonfirmasi Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Denny Sumargo: Saya Mau Tim Louvre Indonesia Punya Mentality

Tanpa menunggu lama, Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi tubuh pemuda yang hanya mengenakan celana sebatas lutut berwarna cream tersebut.

Dwi Adi Wibowo menjelaskan, lama munculnya tubuh manusia yang tenggelam memang dipengaruhi masa jenis korban dan cepat atau tidaknya pembusukan di dalam perut.

Kemudian lanjutnya, biasanya di atas 24 jam pasti korban akan timbul meski samar-samar, entah kepala atau punggungnya saja yang terlihat.

"Jadi korban ini (Febi AW) termasuk cepat naiknya. Kemungkinan dipengarusi kondisi airnya juga," jelasnya.

"Dan saat kita angkat kondisinya memang membengkak, tapi belum separah jika tenggelam selama 3-4 hari," sambungnya.

Usai dievakuasi, keluarga korban langsung meminta jasad Febi AW untuk dibawa ke kediaman mereka di Jalan Pembangunan, RT 13, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan.

Pencarian pun dihentikan dan seluruh tim SAR gabungan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing, meninggalkan Danau eks galian tambang batu bara dengan ketenangan penuh misterinya tersebut.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Tenggelam di Eks Galian Tambang di Samarinda, Jasad Febi Mengambang 30 Meter dari Titik Jatuh

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat