androidvodic.com

Dua Jasad Korban Speedboat Terbalik di Perairan Tanjung Pasir Ditemukan Setelah 3 Hari Pencarian - News

News, TARAKAN - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan dua korban yang sebelumnya dilaporkan mengalami kecelakaan speedboat terbalik di Perairan Tanjung Pasir, Kabupaten Bulungan.

Kedua korban ditemukan di hari ketiga pencarian, Senin (15/11/2021).

Kepala Kantor SAR Tarakan, Amiruddin, melalui Kasi Ops Dede Hariana mengatakan korban Arfan (33) ditemukan sekitar pukul 10.02 Wita sekitar 700 meter dari LKP.

Selanjutnya tim membawa korban dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 10.30 Wita ke dermaga Polair Polres Tarakan dan selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga.

Pada pukul 10.31 Wita, tim kembali melakukan pencarian terhadap Riski (29) yang juga dilaporkan berada dalam speedboat yang sama.

"Korban ketiga, Riski ditemukan sekitar pukul 11.00 Wita dengan radius kurang lebih 800 meter dari LKP," ungkap Amiruddin.

Korban ketiga yakni Riski selanjutnya dibawa tim pencarian dan dievakuasi ke dermaga Polair Polres Tarakan dan diserahkan kepada pihak keluarga korban.

Baca juga: Dua Korban Speedboat Terbalik di Perairan Tanjung Pasir Bulungan Belum Ditemukan

"Pukul 11.30 Wita, operasi pencarian dinyatakan selesai dan ditutup," ujarnya.

Sebelumnya pada Sabtu (13/11/2021) lalu, tiga warga Tarakan dilaporkan mengalami kecelakaan kapal speedboat terbalik di Perairan Tanjung Pasir.

Setelah tim melakukan pencarian, satu korban bernama Agusliansah (38) warga Kelurahan Gunung Lingkas ditemukan.

Agusliansyah dinyatakan meninggal dunia saat ditemukan pukul 20.45 Wita, Sabtu (13/11/2021).

Jenazah Agusliansyah dievakuasi tim ke Satpolair Polres Tarakan sekitar pukul 21.00 Wita dan dievakuasi menuju rumah sakit.

Tim yang terlibat dalam pencarian di antaranya tim reschue Kansar Tarakan.

Lalu Dipolair Polda Kaltara, Polres Tarakan, Polairud Polres Tarajan dan dibantu keluarga korban.

Tiga korban yang ditemukan semua dinyatakan meninggal dunia.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Kecelakaan Maut Speedboat di Tanjung Pasir Bulungan, Tim SAR Temukan 2 Korban Meninggal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat