androidvodic.com

Warga Sukabumi yang Tertimbun Longsor Selama 30 Menit Menderita Luka Sobek di Kepala - News

News, SUKABUMI -  Kondisi warga Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, yang tertimbun longsor selama 30 menit masih ditangani tim medis di RSUD Palabuhanratu, Selasa (23/11/2021).

Ahmad (55) dibawa ke IGD korban mengalami luka sobek di kepala sebelah kiri.

Diketahui, korban tertimbun longsor sekitar pukul 13.00 WIB.

"Pasien atasnama Bapak Ahmad datang ke IGD dibawa oleh Basarnas dengan BPBD pada pukul 14.45 dengan kondisi ada luka sobek di bagian kepala bagian kiri, kemudian kaki kiri, pasien mengaku sudah mengalami trauma sejak 3 jam sebelum masuk ke rumah sakit, jadi kurang lebih sejak pukul 13.00 WIB," kata Kasi Pelayanan Medis RSUD Palabuhanratu, dr Adha Prawitasari  di IGD RSUD Palabuhanratu, Selasa (23/11/2021) malam.

Baca juga: Longsor di Tamalantik Memutus Akses Jalan Poros Polewali Mamasa

Ahmad kemudian diberikan penanganan oleh petugas medis.

Ia mengatakan, luka sobek di bagian kepala sebelah kiri korban sekitar 20 sentimeter diduga akibat tertimpa benda tumpul.

Pantauan di lokasi kejadian korban tertimpa fondasi yang terbawa longsor.

Baca juga: Tiga Orang Luka Berat Akibat Tertimpa Longsoran Saat Kerja Bakti Perbaiki Irigasi di Cianjur

Menurutnya, saat ini kondisi korban sudah stabil.

Pihaknya akan menyarankan agar korban untuk dirujuk ke dokter spesialis bedah saraf.

"Saat ini pasien sudah dalam kondisi stabil, tensinya juga sudah stabil, kemudian sudah ditangani dulu kegawatannya dan dilaporkan pada dokter bedahnya. Anjuran selanjutnya adalah dirujuk ke spesialis bedah saraf karena mengingat lukanya yang lebar, di kepala itu lukanya lebar kurang lebih 20 senti, ketimpa mungkin karena benda tumpul," ucapnya.

Baca juga: Atap Gedung SMPN 1 Cibeber Lebak Ambruk, Ini Penjelasan BPBD

Ahmad sempat terjebak selama 30 menit di longsoran tersebut sebelum akhirnya bisa dievakuasi warga dan petugas. (Penulis: M RIZAL JALALUDIN)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kondisi Terkini Ahmad, Pria di Sukabumi yang Siang Tadi Tertimbun Longsor Selama 30 Menit

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat