androidvodic.com

Ganjil Genap di Puncak Bogor Akan Dilakukan Sampai Tahun Baru 2022 - News

News, BOGOR- Polisi akan memberlakukan ganjil genap di Jalan Raya Puncak dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (nataru).

Selain itu, pemeriksaan vaksinasi melalui aplikasi Pedulilindungi hingga hasil antigen atau PCR juga diterapkan.

"Sistem ganjil genap, pemeriksaan vaksinasi melalui aplikasi Pedulilindungi hingga hasil antigen atau PCR 1 x 24 di kawasan Puncak akan diberlakukan hingga tahun baru mendatang," kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Ragunan Liburan Natal, Banyak Wisatawan Sengaja Akali Ganjil Genap

Pemeriksaan ini dilakukan di 10 titik meliputi gerbang tol yang menuju Puncak yakni, Cibanon, Rainbow Hills, Pasir Angin, Gate Tol Ciawi, Penutupan Arus Bandungan, Simpang Gadog, Sentul Utara dan Bellanova serta dua titik di jalur alternatif Ciawi dan Jalan Pandan Sari.

Upaya ini dilakukan, kata dia, bertujuan agar nantinya tidak terjadi penumpukan masyarakat di kawasan Puncak hingga menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

"Bagi masyarakat kami imbau untuk dapat mematuhi aturan yang kita berlakukan ini," kata Harun.

Baca juga: Jelang Nataru, Volume Lalu Lintas Jakarta Naik Diatas 30 Persen, Prediksi Puncaknya pada 24 Desember

Selain itu, menjelang tahun baru pada 31 Desember 2021 mulai pukul 18.00 WIB hingga 1 Januari 2022 pukul 06.00 WIB juga akan dilakukan pengalihan arus.

Pengalihan arus akan dilakukan setelah keluar pintu tol Ciawi atau tepatnya di Pos Polisi 1B dan nantinya pengendara akan dialihkan menuju Ciawi - Sukabumi.

"Di masa pandemi Covid-19 mari kita tingkatkan disiplin kita terhadap protokol kesehatan, serta jalani vaksinasi sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh kita untuk meminimalisir dari terpapar Covid-19," ungkapnya. (Naufal Fauzy)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Pemeriksaan Ganjil Genap di Puncak Bogor Bakal Terus Dilakukan Sampai Tahun Baru 2022

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat