androidvodic.com

Seorang Wanita Paruh Baya Curi Susu Kaleng di Denpasar, Beraksi 3 Bulan, Kerugian Rp 95,2 Juta - News

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

News, DENPASAR - Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Djaitun (55), asal Surabaya, Jawa Timur ini harus mempertanggungjawabkan perbuatan lantaran aksi pencurian yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

Djaitun hanya tertunduk lesu saat dihadirkan dalam press conference akhir tahun Polresta Denpasar, Selasa 28 Desember 2021.

Perempuan tersebut diamankan Polsek Denpasar Barat lantaran melakukan aksi pencurian susu kaleng bermerek selama tiga bulan berturut-turut di TKP Trans Studio Mall Jalan Imam Bonjol, Pemecutan, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.

Baca juga: Kronologi Kasus Transmisi Lokal Omicron yang Terdeteksi di Jakarta, Berikut Penjelasan Kemenkes

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dalam keterangannya di Gedung Pesat Gatra lantai 3 Polresta Denpasar, Djaitun diamankan setelah adanya laporan dari Budiono (35) karyawan setempat.

"Dia spesial pencurian susu bermerek, yang telah beraksi di Trans Studio Mall. Dari kejadian ini, pihak swalayan mengalami kerugian sampai Rp 95 juta lebih," ujar Jansen, Selasa 28 Desember 2021.

Baca juga: Istri Richard Lee Jenguk Suaminya di Rutan Polda Metro Jaya, Tapi Belum Bisa Bertemu

Sebelumnya, kasus ini bermula saat seorang karyawan mendapati selisih barang yang diaudit di swalayan, saat dihitung ada selisih barang dan pendapatan yang tidak sesuai dengan yang ada di TKP.

"Hasil audit, jumlah barang yang terdaftar tidak sesuai dengan penjualan," terangnya.

Anehnya, pihak swalayan mendapatkan hal serupa selama tiga bulan, terhitung dari hari Minggu 27 Oktober 2021 sampai Minggu 26 Desember 2021.

Mengetahui ada yang tidak beres, mengingat kejadian terus terulang-ulang, Budiono kemudian mengecek rekaman CCTV swalayan yang ada di bagian atau blok penjualan susu.

Baca juga: Benda Mirip Tank yang Ditemukan di Perairan Natuna Kini Diinvestigasi 3 Satuan TNI AL

Hasilnya, terpantau ada seorang wanita paruh baya dengan gerak-geriknya mencurigakan, tengah mondar-mandir di blok penjualan susu swalayan.

Mencurigai ada yang tidak beres dengan perempuan paruh baya tersebut, Budiono selaku pihak swalayan Trans Studio Mall langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Denpasar Barat, Jalan Gunung Tangkuban Perahu Selatan, Padangsambian.

Tak butuh waktu lama, beberapa jam setelah dilaporkan, pihak kepolisian akhirnya berhasil meringkus perempuan tersebut dan memintai keterangan ke Djaitun.

Hasil pemeriksaan, ternyata perempuan tersebut merupakan pelaku residivis kasus pencurian yang sama dan pernah beraksi di Surabaya, Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat