androidvodic.com

4 TKW Asal Indramayu Jabar Jadi Korban Kecelakaan Kapal Terbalik di Malaysia: 3 Meninggal - News

News, INDRAMAYU - Calon TKW asal Indramayu dikabarkan jadi korban kecelakaan kapal terbalik di Perairan Pontian Besar Johor, Malaysia.

Kecelakaan kapal yang mengangkut belasan TKI secara ilegal itu terjadi pada 17 Januari 2022 sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Kabar tersebut diperkuat juga dengan beredarnya surat laporan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru Malaysia pada 19 Januari 2022.

"Dari belasan korban, ada warga Indramayu-nya," ujar Koordinator Dept Advokasi SBMI Nasional, Juwarih kepada Tribuncirebon.com, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Penumpang Kapal Merak-Bakauheni Ditemukan Rekannya dalam Kondisi Tak Bernyawa

Juwarih menyampaikan, berdasarkan laporan sementara yang diterima, ada 5 calon TKW asal Jabar yang menjadi korban. Empat di antaranya berasal dari Kabupaten Indramayu.

Dari empat TKW asal Indramayu itu,  tiga di antaranya bahkan dilaporkan meninggal dunia dan satu korban dalam kondisi kritis.

Masing-masing korban meninggal adalah Elma Febriani (24) asal Kecamatan Lelea, Wader (42) asal Kecamatan Losarang, dan Ratna Erna Sari (20) asal Kecamatan Balongan.

Sedangkan yang kondisinya kritis adalah Milah asal Kecamatan Sliyeg, ia dirawat di RS Pontian.

Baca juga: Dua Kecelakaan Kapal Pengangkut WNI Terjadi di Selat Malaka Dalam Sepakan, Ini Penjelasan Kemlu

"Semalam ada satu orang keluarga korban melaporkan langsung kejadian tersebut kepada SBMI," ujar dia.

Disampaikan Juwarih, masih dalam surat laporan itu, dilaporkan kapal yang mengangkut TKW secara ilegal tersebut awalnya berangkat menggunakan boat dari Pulau Terung Kepri sekitar pukul 19.00 WIB menuju Pontian Johor Malaysia.

Ada sebanyak 11 penumpang dalam kapal atau boat tersebut, dari jumlah itu sebanyak 7 orang selamat dan 6 orang dilaporkan menjadi korban.

Baca juga: Kerja Saat Hujan di Galangan Kapal, Siswa SMK di Batam Hilang dan Diduga Jatuh ke Laut

Dari 6 orang itu, sebanyak 5 di antaranya merupakan warga dari Jabar. Mereka hendak dikirim ke Malaysia melalui jalur ilegal.

"Selain 4 orang asal Indramayu, satu korban lagi adalah Wulan Sari (39) warga Kabupaten Bandung," ujar dia.

Berita ini telah tayang di Tribun Jabar berjudul:

3 TKW Asal Indramayu Meninggal di Kecelakaan Kapal Terbalik di Malaysia, Satu Lagi Kritis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat