androidvodic.com

Penyelidikan Maraton, Polisi Mulai Periksa para Saksi Kecelakaan Maut di Rapak Balikpapan  - News

News, BALIKPAPAN - Polresta Balikpapan mulai melakukan penyelidikan kasus kecelakaan maut di Simpang Muara Rapak, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, yang terjadi Jumat (21/1/2022) pagi.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso mengatakan, penyelidikkan akan dilakukan secara maraton.

Dimulai dengan pemeriksaan sejumlah saksi.

“Kami sejak kejadian laka lantas yang kemarin kami langsung melakukan penyelidikkan. Proses penyelidikan kami lakukan hari ini,” ujarnya, Sabtu (22/01/2022).

Baca juga: Gubernur, Kapolda Kaltim dan Jasa Raharja Jenguk Korban Kecelakaan Maut Balikpapan

Baca juga: Kronologi Penumpang Ojol Tewas Terlindas Truk Tangki BBM hingga Lokasi Kecelakaan Ditaburi Bunga

Ada tiga orang yang diperiksa, yakni saksi di lapangan yang menyaksikan kejadian, sopir truk tronton dan pemilik kendaraan.

Pemeriksaan dilakukan secara bergantian.

“Kami akan lakukan pemeriksaan dengan intensif. Hari ini kami laksanakan pemeriksaan di 3 orang saksi,” katanya.

Soal kemungkinan akan ada tersangka lain, Thirdy masih menunggu hasil penyelidikan.

Saat ini masih satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka, yakni sopri truk tronton.

“Sampai sekarang masih satu, sopir kendaraan tronton masih kita lakukan pemeriksaan. Kita lakukan pendalaman, pemeriksaan semua saksi,” terang Thirdy.

Baca juga: Polisi Buka Peluang Jerat Hukum Pengusaha Pemilik Truk Kecelakaan Maut di Balikpapan

Baca juga: Polisi Bakal Kirim Teknologi Canggih Telusuri Penyebab Kecelakaan Maut di Balikpapan

Senada Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto menambahkan, Senin pekan depan akan ada update perkembangan kasus terbaru.

Polda Kaltim juga akan dibantu oleh Korlantas Polri untuk mendalami kasus kecelakaan beruntun yang menewaskan empat korban laka maut simpang rapak Balikpapan.

Imam berharap, insiden di awal tahun 2022 ini menjadi titik tolak untuk merekayasa jalan di Kota Beriman agar kejadian kecelakaan tak terulang kembali.

Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si dengan pihak Jasa Raharja menjenguk para korban kecelakaan di Rumah Sakit. Kedatangan orang nomor satu di Kaltim tersebut ingin melihat langsung kondisi para korban serta memastikan Jasa Raharja menanggung biaya perawatan korban selama di Rumah Sakit.
Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si dengan pihak Jasa Raharja menjenguk para korban kecelakaan di Rumah Sakit. Kedatangan orang nomor satu di Kaltim tersebut ingin melihat langsung kondisi para korban serta memastikan Jasa Raharja menanggung biaya perawatan korban selama di Rumah Sakit. (Ist/Humas Polda Kaltim)

Ke depan, Polda Kalimantan Timur juga akan mengecek seluruh perusahaan yang mengoperasionalkan trailler.

Terutama yang beroperasional di jalan utama Balikpapan dan Samarinda.

Apabila masih ada yang melanggar aturan, Polda Kaltim akan tegas untuk melakukan penertiban bersama intansi terkait.

"Hari Selasa pekan depan, Korlantas akan turun ke sini (Balikpapan) untuk melakukan kajian, semoga kejadian ini sebagai titik tolak agar tidak ada kecelakaan lagi," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Polresta Balikpapan Mulai Periksa 3 Saksi dalam Kecelakaan Maut Rapak, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat